Home Olahraga Atlet SWI Sinduadi Sabet 5 Emas 2 Perak 5 Perunggu dalam Virtual...

Atlet SWI Sinduadi Sabet 5 Emas 2 Perak 5 Perunggu dalam Virtual Wushu Championship 2020

407
0
Para atlet Sasana Wushu Indonesia (SWI) Sinduadi Yogyakarta pesertai kejuaraan Nasional dan Internasional Virtual Wushu Championship 2020 Seri ke–2. (Foto: Kiriman Humas SWI Sinduadi)

BERNASNEWS.COM — Masih dalam masa pandemi saat ini tetapi tidak menyurutkan semangat untuk tetap berkarya, itulah kunci yang dipegang oleh para atlet Sasana Wushu Indonesia (SWI) Sinduadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mengikuti kejuaraan Nasional dan Internasional  Virtual Wushu Championship 2020 Seri ke–2. Kejuaraan ini sendiri dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali secara virtual.

“Lomba yang dilaksanakan melalui link media sosial ini dilakukan secara virtual, dimana seluruh atlet SWI Sinduadi yang bertanding melakukannya di sasana SWI Sinduadi secara bergiliran. Dan tentunya dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Humas SWI Sinduadi, Eunike Martanti, Senin (14/12/2020).

Sebagian atlet SWI Sinduadi foto bersama dengan pengurus. (Foto: Kiriman Humas SWI Sindudi)

SWI Sinduadi sendiri mengirimkan 12 atlet yang terdiri dari atlet juniornya. Usia mereka bervariasi mulai dari usia 10 hingga 17 tahun. “Mereka memberikan performa yang cukup bagus dari latihan selama ini yang dilakukan secara mandiri dan ada keterbatasan karena situasi pandemi yang belum berakhir,” ungkap Nike sapaan akrab Eunike Martanti.

Hasil yang diperoleh pada kejuaraan ini, medali perunggu diraih oleh, Edgard Delvin (jurus nan dao), Hadiya Karima (jurus taichi jian), Gangga Justicia (jurus chang quan) dan  Ardyanesly Lordes (jurus chang quan dan qiang shu). Medali perak diraih oleh  Vania Meliana (jurus nan gun) dan Ardyanesly Lordes (jurus jian shu).

“Sementara medali emas diraih oleh, Jarrel Stevent Fang (jurus jian shu), Letisia Putri Ayu Maharani (jurus qiang shu, chang quan dan jian shu) dan Gangga Justicia (jurus dao shu),” ujar Nike.

Prestasi ini tidak berhenti sampai di sini saja, lanjut Nike, karena masih banyak latihan yang harus dilakukan dalam mempersiapkan pada kejuaraan berikutnya. Atlet-atlet SWI Sinduadi diharapkan dapat tetap berlatih maksimal dan terus menjadi kebanggaan SWI Sinduadi. “Tetap berkarya walau masih dalam masa pandemi seperti saat ini, adalah hal yang luar biasa dan semoga kedepannya menjadi lebih baik,” pungkas Nike. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here