Home News Atlet DIY dari BDS Sapu Bersih Kejuaraan Nasional IOD Online dan Kejuaraan...

Atlet DIY dari BDS Sapu Bersih Kejuaraan Nasional IOD Online dan Kejuaraan Internasional The Blackpool Online Festival of Dance 2020

134
0
Murid Bailamos Dance School (BDS) yang ikut andil dalam pertandingan Kejuaran Nasional IODI Online 2020 dan The Blackpool Online Festival of Dance, pada 24 Agustus - 6 September 2020. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Bailamos Dance School (BDS) kembali mengirim murid – muridnya untuk mengikuti pertandingan dansa bertaraf nasional dan  internasionaL. Kali ini sehubungan dengan pandemi covid-19, pertandingan yang diikuti melalui daring (online).  

“Ini merupakan pengalaman baru yang diikuti oleh para murid, mulai dari mengirimkan hasil videonya hingga melalui fasilitas zoom,” ungkap Eunike Martanti, orang tua murid BSD, Jumat (11/9/2020).

Eunike Martanti yang juga penggiat pariwisata ini, menambahkan, selama pandemi ini setidaknya ada dua pertandingan dansa online yang  diikuti Bailamos Dance School. Pada bulan Juli – Agustus tahun ini ada 10 murid BDS yang mengikuti Kejuaran Nasional IODI Online 2020.

“Pada pertandingan dansa tingkat nasional yang diikuti berbagai provinsi di Indonesia tersebut, BDS berhasil meraih 8 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Dari kejuaraan tersebut mendapatkan hasil kemenangan yang sangat memuaskan mengingat ini adalah event dansa online pertama yang diikuti.” terang Nike sapaan akrab Eunike Martanti.

Sementara Ruci Anggraini selaku principal BDS menyampaikan bahwa Kejurnas IODI Online 2020 ini membantu murid-murid agar tetap berlatih dan menggali ilmu dansa lebih dalam lagi. “Selain itu kejurnas ini merupakan salah satu wadah untuk murid-murid tetap bertanding di masa pandemi ini untuk menampilkan skill yang mereka latih selama ini,” ujar Ruci.

Daftar Murid BSD yang menjadi juara dalam Kejuaraan Nasional IOD Online 2020, bulan Juli – Agustus 2020. (Foto: Repro)

Setelah andil di Kejurnas IODI Online 2020, selanjutnya beberapa murid BDS mengikuti pertandingan online internasional The Blackpool Online Festival of Dance, pada 24 Agustus – 6 September 2020. Pertandingan online dansa ini merupakan pertandingan online bertaraf Internasionla pertama yang diikuti.

Berbagai negara mengikuti pertandingan ini seperti China, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Islandia, Inggris, Rusia dan negara lainnya. “Dengan mengikuti perlombaan bertaraf internasional ini memacu BDS untuk tetap menguji kemampuan dan sebagai ajang untuk menuai prestasi dansa di masa pandemi yang mengharuskan selalu memprioritaskan protokol kesehatan,” imbuh Nike.

Menurut Ruci Anggraini, pertandingan online bertaraf Internasional ini merupakan pengalaman luar biasa karena mengikutinya secara online dan menghadirkan juri-juri Internasional yang merupakan juara- juara dansa dunia.

Tentu saja kemenangan yang diraih para murid BDS membuat kebanggaan tersendiri bagi guru-gurunya atas prestasi yang mereka peroleh di taraf nasional dan internasional. “Walaupun dengan keterbatasan latihan di masa pandemi ini, murid dan guru di BDS tetap semangat berlatih untuk mencapai hasil dan pengalaman yang berharga,” pungkas Ruci.

Murid – murid BSD yang meraih juara dalam event internasional The Blackpool Online Festival of Dance 2020, sebagai berikut, Frieda Adelia Sidharta & Lily Djoen Jadhisno – Juara 1 Junior All Girl (W,T), Elaine Hillary Ong & Angela Advertia Nugroho – Juara 2 Junior All Girl (W,T), Lily Djoen Jadhisno – Juara 1 Solo U16 Foxtrot, Juara 1 Solo U16 Tango dan Juara 2 Solo U16 (W,T,Q), Frieda Adelia Sidharta – Juara Juara 1 Solo U14 Foxtrot, Juara 2 Solo U14 Tango dan Juara 2 Solo U14 (W,T,Q).

Sementara, Elaine Hillary Ong – Juara 2 Solo U14 Foxtrot dan Juara 4 Solo U14 (W,T,Q), Yonathan & Maria Gracetania F. S masuk dalam penyisihan Under 21 (C,S,R,PD,J), Mikaela Caitlin Sugiarto – Juara 7 U12 Tango, Catherine Angela Putri – Juara 2 Solo U10 Tango, Juara 3 Solo U10 C,R,J, Juara 4 Solo U10 Jive dan Juara 4 Solo U12 Samba. Stefanus Renalto Bintang & Adra Fayzah Azahra – Juara 2 U35 Pre Amateur W,T,Q, Albertus Zico Novafiano S & Sae Ilen Tanama – Juara 3 Boy/Girls 12/15 C,R, dan Albertus Zico Novafiano S – Juara 2 Solo U16 Cha cha cha. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here