Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeOlahragaAtlet Dancesport DIY Frieda Adelia Sidharta, Sabet 5 Medali Emas di Kejurnas...

Atlet Dancesport DIY Frieda Adelia Sidharta, Sabet 5 Medali Emas di Kejurnas Dancesport XIV Palembang

bernasnews.com – Lima atlet Dancesport DIY mendulang prestasi yang membanggakan dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport XIV dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI, tanggal 7-8 Juli, di Palembang, Sumatera Selatan.

Para atlet tersebut saat ini yang masih menempuh pendidikan di Sekolah Budi Utama. Mereka adalah Frieda Adelia Sidharta (Kelas X), Ellaine Hillary Ong (Kelas IX), Maria Gracetania Felly Setiyawan (Kelas XII), Kyla Ajizah Rahardhi (Kelas XII), dan Viena Jocelyn Pribadi (Kelas VII).

Setelah beberapa kali lomba ini dilaksanakan secara online, saat ini mereka berlaga pada pertandingan yang sesungguhnya di lantai dansa, di kota Palembang. Lomba ini menjadikan  pengalaman dan mengasah kemampuannya semaksimal mungkin.

“Kemampuan atlet dari daerah lain pun patut diperhitungkan, karena mereka juga mengasah dan berlatih tiap saat,” kata Eunike Martanti, ibu dari salah satu atlet Dancesport DIY, Senin (11/7/2022).

Menurut dia, ini bukan berarti menjadi terlena dengan hasil yang diperoleh tetapi juga merupakan bentuk evaluasi bagi para siswa nantinya agar berkembang lebih baik lagi. Berlatih dan terus berlatih adalah sebuah usaha untuk mendapat hasil yang maksimal.

“Tentunya juga didukung oleh para guru-guru yang profesional dan bersertifikat internasional di Bailamos Dance School, sekolah dimana mereka berlatih dansa selama ini,” ujar Nike, sapaan akrab Eunike Martanti.

Atlet Dancesport DIY yang ikut berlaga dalam Kejurnasbernasnews.com – Lima atlet Dancesport DIY mendulang prestasi yang membanggakan dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport XIV dan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI, tanggal 7-8 Juli, di Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Kiriman Nike)

Sementara itu, bagi Sekolah Budi Utama pengembangan minat bakat peserta didik menjadi bagian dari visi misi sekolah, sehingga ketika ada peserta didik yang dalam pengembangan minat bakatnya ada yang sampai berkesempatan mengikuti ajang kompetisi di tinggkat daerah, nasional ataupun internasional, akan diberikan keleluasaan dan fleksibilitas waktu bagi peserta didik terkait.

“Apabila peserta didik tersebut menorehkan prestasi, sekolah akan memberikan apresiasi dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui program apresiasi siswa berprestasi arisan pendidikan Budi Utama (ARMA),” ungkap Satrio Sugeng Prihantoro S.Pd, M.Si, selaku guru pembimbing.

Melalui dedikasi terbaiknya dan melakukan latihan secara rutin selama ini, 5 atlet tersebut berhasil memberikan hasil terbaiknya melalui beberapa kategori yang diikuti meliputi latin dance dan standar ballroom dance.

Berikut nama atlet dan medali yang diperoleh, Frieda Adelia Sidharta, 5 medali emas untuk kategori juara 1 kategori waltz dance, juara 1 kategori tango dance, juara 1 kategori quickstep dance, juara 1 kategori syncronized standard, dan juara 1 kategori waltz dance di pertandingan Fornas.

Ellaine Hillary Ong memperoleh1 medali emas dan 4 medali perak untuk juara 2 kategori waltz dance, juara 2 kategori tango dance, juara 2 kategori quickstep dance, juara 1 kategori syncronized standard, serta juara 2 kategori waltz dance di pertandingan Fornas.

Sedangkan Maria Gracetania Felly Setiyawan memperoleh 1 medali perak untuk juara 2  kategori couple Amateur dance.Kyla Ajizah Rahardhi memperoleh 1 medali emas dan 1 medali perunggu untuk juara 1 kategori syncronized latin chacha jive dance dan juara 3 kategori chacha dance. Viena Jocelyn Pribadi memperoleh 1 medali emas untuk juara 1 waltz dance U12 di pertandingan Fornas. (ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments