Home News ASN Kemenag Perlu Wujudkan Moderasi Beragama dalam Karya Pelayanan

ASN Kemenag Perlu Wujudkan Moderasi Beragama dalam Karya Pelayanan

132
0
CB. Ismulyadi SS.MHum Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman CB Ismulyadi (kedua dari kiri) memberikan kenang-kenangan dan diterima H Ahmad Muhdzir SAg MM (Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung didampingi Emmanuel Amos Abdi Sutrisno SAg (Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupten Temanggung), Jumat 3 Desember 2021. Foto: kiriman Ismul

BERNASNEWS.COM – Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mengadakan Studi Orientasi ke Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupatan Temanggung, Jawa Tengah, Jumat 3 Desember 2021. Rombongan Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman diterima H Ahmad Muhdzir S.Ag MM, Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung, Emmanuel Amos Abdi Sutrisno S.Ag (Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Temanggung beserta para pengawas pendidikan, guru, penyuluh dan staf.

Dalam sambutannya, H Ahmad Muhdzir berharap studi orientasi dapat menjadi forum dialog untuk mengembangkan inovasi sesuai dengan situasi daerah masing-masing. Ahmad Muhdzir jug mengingatkan peran penting ASN Kementerian Agama RI untuk terus memaknai dan mewujudkan moderasi beragama.

“Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai etnis, suku, budaya, bahasa dan agama. Kenyataan tersebut menegaskan bahwa semua pemeluk agama memiliki hak yang sama untuk memeluk agama sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945, pasal 29 ayat 2,” ungkap Ahmad Muhdzir.

Suasana Dialog Karya dalam Studi Orientasi Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab Sleman dengan Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab. Temanggung. Foto: kiriman Ismul

Dikatakan, moderasi beragama merupakan cara pandang beragama terhadap masyarakat yang beragam, maka sebagai ASN di lingkungan Kementerian Agama RI, kita diajak untuk mewujudkan dalam karya pelayanan dan kehidupan dalam masyarakat.

Sementara CB Ismulyadi SS MHum, Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman menyampaikan terima kasih atas keterbukaan dan penerimaan Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung. Pada kesempatan itu CB Ismulyadi juga menjelaskan tentang situasi dan dinamika kegiatan pembinaan umat dan pendidikan di lingkup Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Sleman.

“Semoga melalui kekhasan masing-masing daerah, kita dapat saling menimba pengetahuan dan menguatkan semangat pelayanan bagi masyarakat,” tutur CB Ismulyadi dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com pada Sabtu, 4 Desember 2021 pagi.

CB Ismulyadi SS MHum (kiri), Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab Sleman, menyampaikan sambutan, didampingi Emmanuel Amos Abdi Sutrsno SAg ((Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kab Temanggung), H. Ahmad Muhdzir, SAg, MM (Kepala Kankemenag Kab Temanggung) dan Ag Kamto (Staf Kankemenag Kab Temanggung). Foto: kiriman Ismul

Emmanuel Amos Abdi Sutrisno S.Ag, Penyelenggara Bimas Katolik Kankemenag Kabupaten Temanggung menggarisbawahi makna moderasi beragama seperti disinggung Kepala Kantor Kemenag Temanggung. “Dalam segala situasi dan mungkin keterbatasan, kita sebagai ASN diingatkan untuk tetap menjadi pelayan masyarakat dan melaksanakan tugas pokok dengan penuh rasa syukur dan sukacita,” katanya.

Ia juga mengungkapkan data personalia, pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendidikan dan situasi geografis di daerah Kabupaten Temanggung. Studi orientasi dilanjutkan dengan dialog karya dari para staf, penyuluh agama Katolik, pengawas Pendidikan Agama Katolik dan Kristen. (*/lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here