Home News ASMI Santa Maria Yogyakarta Selenggarakan Pembinaan Rohani Islam untuk Mahasiswa Muslim

ASMI Santa Maria Yogyakarta Selenggarakan Pembinaan Rohani Islam untuk Mahasiswa Muslim

86
0
ASMI Santa Maria Yogyakarta selenggarakan pembinaan rohani Islam, secara daring atau zoom, Jumat (10/9/2021). Foto: Tangkapan Layar.

BERNASNEWS.COM — Dalam rangka mengawali awal semester gasal 2021/ 2022, ASMI Santa Maria Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan keagamaan pembinaan rohani Islam. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring atau zoom, Jumat (10/9/2021).

Kegiatan ini bagian dari dari implementasi yang ditekankan oleh lembaga untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, diikuti oleh 42 mahasiswa muslim ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Dengan tema “Menyongsong Tahun Ajaran Baru dengan Persaudaraan dan Penuh Semangat’, kegiatan yang berlangsung sekitar 90 menit itu dibina langsung oleh Drs. Achmad Sudibyo, yang menyampaikan materi mengenai rasa bersyukur dan muhasabah diri.

“Rasa bersyukur harus selalu diterapkan ketika di manapun kita berada, apalagi bersyukur dalam pencapaian yang telah didapatkan di ASMI Santa Maria. Muhasabah diri yaitu intropeksi diri, kita dapat bandingkan dengan nilai – nilai akademik setiap tahunnya,” ungkap Achmad.

Ketika nilai kita meningkat setiap tahunnya, lanjut Achmad,  berarti kita termasuk orang yang beruntung. “Namun apabila nilai kita malah semakin memburuk kita harus instropeksi diri, hal apa yang membuat nilai kita turun,” ujarnya.

Selain itu, Achmad Sudibyo juga berpesan kepada semua mahasiswa  untuk mengapai kesuksesan agar lakukan sholat Dhuha karena maanfaatnya dapat memudahkan dalam segala urusan duniawi, serta mencari rezeki.

Carilah ilmu yang bermanfaat, selalu bersyukur, dan bersedekah. “Berapapun yang kamu miliki atau semampunya yang penting ikhlas. Kayalah dalam bersedekah untuk membantu semua umat yang membutuhkan,” pesannya.

Kegiatan pembinaan rohani Islam tersebut diakhiri dengan diberikan kesempatan pada peserta sesi tanya jawab, serta sharing tentang materi yang disampaikan oleh Drs. Achmad Sudibyo selaku Pembina, untuk mendapatkan jawaban atau keputusan yang diambil dalam setiap melaksanakan ibadah maupun menuntut ilmu. (Sianggun Nadila dan Zidan Akbar Ramadhan, Mahasiswa Semester III, ASMI Santan Maria Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here