Home Pendidikan ASMI Santa Maria Gelar Sosialisasi di STAMA Yogyakarta

ASMI Santa Maria Gelar Sosialisasi di STAMA Yogyakarta

524
0
Tim Sosialisasi dan Promosi ASMI Santa Maria Yogyakarta saat menyampaikan materi di depan para siswa SMA Santa Maria Yogyakarta, Selasa (17/12/2019). Foto : Aji Pangestu

BERNASNEWS.COM – Masa transisi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju bangku perguruan tinggi dibutuhkan pilihan informasi yang cukup untuk para siswa. Untuk itu, Tim Sosialisasi dan Promosi ASMI Santa Maria Yogyakarta mengunjungi SMA Santa Maria (STAMA) Yogyakarta, Selasa (17/12/2019) yang notabene sama-sama berada di bawah naungan Yayasan Marrsudirini.

Tim Sosialisasi dan Promosi terdiri dari Drs De Santo Yohanes MM (Dosen Program Studi Public Relations), Ch Kurnia Dyah Marhaeni S.Sos MM (Dosen Program Studi Public Relations); GM Bambang Susetyo Hastono SIP, MM (Dosen Program Studi Sekretari); Michaella Isti Wikaningtyas (Mahasiswa Public Relations); dan Aji Pangestu (Mahasiswa Public Relations).

Tim berupaya menyusun konsep untuk menyukseskan sosialisasi, salah satunya dengan melibatkan beberapa mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan penyampaian informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemutaran video profil ASMI Santa Maria Yogyakarta dan dilanjutkan pemaparan materi. Sosialisasi dihadiri para siswa yang sangat antusias. Materi disampaikan oleh De Santo Yohanes atau yang lebih sering disapa John. Materi yang disampaikan mengusung tema “Menjadi Remaja Yang Inovatif”.

Drs De Santo Yohanes MM (kiri) saat memberi jargon semangat kepada para siswa SMA Santa Maria Yogyakarta, Selasa (17/12/2019). Foto : Aji Pangestu

Dalam pemaparannya, ia berpesan kepada para siswa untuk lebih inovatif. Dan seiring bertumbuhnya usia akan sangat terbiasa untuk inovatif maupun kreatif. Apalagi di era sekarang informasi bisa dengan sangat mudah didapatkan di internet, mau belajar apa pun hampir semua bisa dengan mudah mempelajari sesuatu dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Menjadi seorang remaja yang inovatif adalah sebuah keharusan, karena dengan menjadi inovatiflah kita dapat selalu berkembang sebagai individu. Dan perlu diingat bahwa skill adalah komponen penting dalam menjalani proses hidup, jadi berkembanglah dan berusaha,” ujarnya.

Dalam paparan yang disampaikan, tim sosialisasi dan promosi menjelaskan tentang informasi seputar kampus, fasilitas dan program studi yang ada, sarana-prasarana, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi kampus, serta obrolan-obrolan santai mengenai pengalaman mahasiswa.

Selain itu, tim sosialisasi dan promosi memberikan motivasi kepada para siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional beberapa waktu ke depan agar meningkatkan rasa optimistis dan selalu semangat belajar serta berdoa untuk meraih hasil yang terbaik.

“Jadilah siswa yang selalu ingin tahu, sehingga banyak ilmu yang akan didapat. Selanjutnya tentukan pilihan untuk berproses kedepan,” tutur Hastono mengakhiri sosialisasi. (Aji Pangestu, Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here