Home News ASMI Santa Maria Gelar Pelatihan Public Relations Secara Daring

ASMI Santa Maria Gelar Pelatihan Public Relations Secara Daring

252
0
Pusat Penelithan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) ASMI Santa Maria menyelenggarakan pelatihan Public Relations. (Foto: Kiriman Sr. Agathanita Triyani OSF)

BERNASNEWS.COM — ¬†ASMI Santa.Maria Yogyakarta Bidang Pusat Penelithan Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama (P3MK) menyelenggarakan pelatihan Public Relations, pada hari Senin – Jumat, 3-7 Mei 2021, Pukul 07:30 – 12:15 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan melalui Zoom itu diikuti oleh STIKES Panti Waluyo Malang, Jawa Timur, Kongregasi OSF Sibolga, Sumatera Utara dan Kongregasi OSF Semarang, Jawa Tengah.

Keterlibatan P3MK ASMI Santa Maria dalam kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia organisasi  nirlaba. Program pelatihan yang disampaikan antara lain, program pelatihan Kesekretarisan (Administrasi  Kantor), Manajemen Keuangan dan Public Relations (Hubungan Masyarakat) untuk Keuskupan/ Kevikepan/ Paroki, Ordo/ Konggregasi/ Tarekat, dan Yayasan seluruh Indonesia.

Direktur ASMI Santa Maria Drs. Y. Suraja, MSi, MM (kiri bawah) didampingi Kepala P3MK, FL. Indri, SE, MSi saat membuka Pelatihan Public Relations, Senin (3/5/2021). Foto: Kiriman Sr. Agathanita Triyani OSF.

Sementara sebagai nara sumber dalam pelatihan tersebut diantaranya, Drs. De. Santo Yohanes, MM, Yulius Pribasi, SIP,M.I.Kom, Dra. Agnes Erna W, M.Si, Ch. Kurnia Dyah Marhaeni, S,  Drs. Z. Bambang Darmadi. MM, Rendro Laksmono,SIP.M.Si dan Nurdewi Wijayanti, S.Sos. M.Si.

Materi yang disampaikan yaitu, tentang strategi membangun citra organisasi, mengelola komunikasi pemasaran (Branding) organisasi, mengelola publik organisasi dan Corporate Sosial Responsibility (CSR), Manajemen Krisis, Penulisan Naskah Public Relations, Jurnalistik (Release dan Feature), Media Relations dan Press Conference, dan Mengelola Event, MC, serta Keprotokolan.

Dengan pelatihan ini para peserta diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan mempunyai kepedulian terhadap organisasi atau perusahaan agar perusahaan tetap eksis. Juga dapat menghadapi krisis maupun persoalan yang ada dengan baik dan benar, serta  mampu  meningkatkan pelayanan dengan baik dan dapat diterima dengan masyarakat. (Sr. Agathanita Triyani OSF, Mahasiswa ASMI St. Maria, Prodi Manajemen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here