Home News APPSI Wates: Pasar Daerah Kulon Progo Tetap Buka

APPSI Wates: Pasar Daerah Kulon Progo Tetap Buka

739
0
Foto meme Pasar Daerah Kulon Progo yang beredar di medsos. (Foto: Repro)

BERNASNEWS.COM — Terkait pemberitaan yang simpang siur perihal situasi dan kondisi pasar daerah, khususnya pasar di Kota Wates, Kulon Progo, DIY. Berikut kami sampaikan bahwa Pasar Daerah Kulon Progo tidak tutup alias tetap buka. Demikian penjelasan Y. Bambang Sunarko selaku Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Wates, Kulon Progo.

“Tadi pagi sudah kami sudah koordinasi dengan Dinas UPT Pasar, khususnya pasar kota yang kami bicarakan. Secepatnya kami akan lakukan koordinasi untuk eksekusi lapangan,” jelas Bambang Sunarko kepada Bernasnews.com, Minggu (22/3/2020).

Ketua APPSI Wates, Y. Bambang Sunarko. (Foto: Istimewa)

Lanjut Bambang Sunarko menambahkan, bahwa APPSI Wates tetap upayakan menjaga kemungkinan penyebaran Covid -19 (Corona), dengan melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir sebaran virus tersebut. Pada pedagang, pengunjung dan pembeli di Pasar Daerah Kulon Progo (Wates) diberikan sosialisasi langkah-langkah antisipasi tetap mematuhi prosedur keamanan medis.

“Jaga jarak satu dengan lainnya minimal 1 meter, gunakan masker bila sedang batuk atau pilek atau tutup mulut dengan bagian siku dalam bila batuk atau bersin. Jaga kebersihan tangan setelah bertransaksi memegang uang, sebelum makan atau minum mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau gunakan tissue basah atau hand sanitizer,” ujarnya.

Selaku Ketua APPSI Wates, Y. Bambang Sunarko juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sedang mengupayakan penyemprotan disinfektan di pasar-pasar daerah lainnya yang ada di Kulon Progo. Dan jadwal hari dan waktu penyemprotan disinfektan diupayakan tidak mengganggu aktivitas pasar. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here