Apresiasi Tenaga Medis, PAC PDI Perjuangan Bantu APD ke Puskesmas Depok

    339
    0
    Ketua PAC Kec Depok Sleman Dedie Kusuma SE dan Sekretaris Budi Sanyata SPd. bersama BAGUNA dan Tim Gugus Tugas DPD PDI Perjuangan DIY menyerahkan bantuan baju hazmat, masker dan face shield kepada Puskesmas Depok III, Sleman, Senin (18/5/2020). Foto : Istimewa

    BERNASNEWS.COM – Anggota DPRD Sleman bersama PAC PDI Perjuangan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman memberikan bantuan berupa sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Depok-3 Sleman, Senin (18/5/2020). Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Dedie Kusuma SE, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Depok dan Budi Sanyata S.Pd (Sekretaris).

    Penyerahan bantuan dihadiri Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPD PDI Perjuangan DIY, BAGUNA DIY, Pengurus DPC Sleman dan sejumlah Pengurus PAC Depok. Bantuan APD kepada Puskesmas Depok tersebut merupakan bentuk apresiasi PDI Perjuangan terhadap Kinerja Tenaga Medis, khususnya yang bertugas di garda terdepan dalam menangani Wabah Covid-19 di Kabupaten Sleman. Sebab, Puskesmas menjadi pintu awal aksi penanganan medis karena berhadapan langsung dengan warga masyarakat dalam memeriksakan diri jika muncul gejala-gejala terpapar virus Corona.

    “Perlindungan keselamatan Tenaga Medis di Puskesmas menjadi sangat penting agar tidak terjadi lagi kasus dimana tenaga medis justru terpapar Covid-19,ujar Dedie Kusuma, Ketua PAC PDI Perjuangan Depok, dalam rilis yang diterima Bernasnews.com, Senin (18/5/2020).

    Menurut Dedie Kusuma, bantuan ini merupakan wujud Gotong-Royong Keluarga Besar PDI Perjuangan di DIY atas langkah-langkah penanganan Pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah baik Pemerintah Pusat, Pemerintah DIY maupun di Kabupaten Sleman.

    Budi Sanyata, Sekretaris PAC Depok menambahkan bahwa selain pemberian bantuan APD kepada Puskesmas Depok ini, pihaknya juga telah melakukan kegiatan sosial kemanusiaan seperti penyemprotan disinfektan, pembagian sembako ke masyarakat.

    Ia berharap Pemerintah Kabupaten Sleman perlu memberi perhatian khusus kepada Kecamatan Depok karena wilayah ini tercatat sebagai wdengan suspect Covid-19 terbesar se-Kabupaten Sleman. “Pemerintah Kabupaten Sleman harus meningkatkan partisipasi warga dalam penanganan Covid-19, khususnya dalam hal berdisiplin menjalankan protokol kesehatan mengahadapi wabah tersebut. Kita semua mesti bersatu padu, bergotong-royong mengahadapi situasi Pandemi akbibat Covid-19 agar segera bisa teratasai sehingga tidak merembet terlalu jauh ke sektor ekonomi masyarakat yang sudah mulai terasa dampaknya,” kata Budi Sanyata. (lip)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here