Home News APILL Perempatan Jalan Godean Tidak Berfungsi

APILL Perempatan Jalan Godean Tidak Berfungsi

1230
0
Suasana malam hari arus lalu lintas di Jalan Godean, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau juga disebut lampu lalu lintas yang berada di perempatan Jalan Godean, Yogyakarta, tepatnya perempatan Jalan Soragan – Jalan Tambak, sejak Sabtu (31/8/2019) lalu mengalamai kerusakan atau tidak berfungsi. Akibatnya, terjadi kemacetan di jalan yang setiap hari memang sudah cukup padat itu.

“Parkiran depan sebuah toko swalayan dan pedagang kaki lima yang berada di tepi jalan sekitar perempatan memperparah kemacetan. Hal ini kerap terjadi pada pukul 07:00 – 08:30 WIB saat masyarakat akan berangkat kerja atau sekolah dan kembali terjadi pada pukul 18:00 -20:00 WIB saat arus pulang,” kata Renata Nancy, mahasiswi Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta, Selasa (3/9/2019).

Ada empat titik traffic light atau APILL yang rusak total di perempatan yang menghubungkan Jalan Godean, Jalan Tambak dan Jalan Soragan ini. Kerusakan sudah terjadi beberapa waktu lalu dan hingga Selasa (2/9/2019) belum dlakukan perbaikan/pembenahan, sehingga menimbulkan kekacauan lalu lintas dan sangat rawan terjadi kecelakaan pada jam-jam tertentu.

“Oleh karena itu mohon perhatian dari pemerintah kabupaten setempat (Kabupaten Bantul, red) agar segera memperbaiki lampu  lalu lintas yang rusak tersebut,” kata Renata. (zbd/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here