Saturday, May 21, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeAPIKRI Gelar Silaturahmi Generasi Kedua untuk Regenerasi

APIKRI Gelar Silaturahmi Generasi Kedua untuk Regenerasi

bernasnews – Regenerasi penting untuk dilakukan oleh sebuah organisasi agar muncul generasi-generasi baru yang nantinya akan mengupgrade kualitas organisasi. Tanpa adanya regenerasi organisasi, tidak akan memiliki generasi muda untuk penerus. Generasi muda dikaderkan tidak berdasarkan umur, namun berdasarkan dari kemampuan dan kemauan.

Melihat pentingnya regenerasi, Asosiasi Pengembangan Industri Kerajinan Republik Indonesia (APIKRI) menggelar silaturahmi generasi kedua. Acara silaturahmi generasi ke dua memiliki tujuan untuk menyambung tali silaturahmi dan meregenerasi pengurus APIKRI oleh generasi muda.

Kegiatan ini dikuti oleh anak-anak dari para anggota yang nantinya akan menjadi kader untuk keanggotaan APIKRI. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengenalkan APIKRI dan membekali banyak pengetahuan.

“Mengenalkan kepada anak-anak kita untuk mengerti dan harapan kita adalah supaya nanti kedepan bisa memberikan kontribusi kepada APIKRI sendiri, toh kalaupun ini suatu perusahaan atau mungkin, karena ini koperasi yang nanti yang meneruskan ya anggotanya, diharapkan anak-anak kita mau jadi anggota apikri” ujar Kemiskidi, Ketua Pengurus APIKRI.

Para peserta mendapatkan berbagai informasi mengenai organisasi dan APIKRI. Selain itu, peserta juga diajak untuk aktif berdiskusi.

Peserta silaturahmi generasi kedua APIKRI berfoto bersama, Kamis (31/3/2022). (Foto: feva)

“Mereka perlu dibekali tentang pengetahuan, pengetahuan tentang, kelembagaan, bisnis, organisasi, tentang marketing, tentang bagaimana membangun relasi, membranding diri.” ungkap Athi’ Munzilah, Penanggung Jawab Acara Silaturahmi APIKRI.

Juga dilakukan tes psikologi ST30 untuk mengetahui tes minat bakat dan potensi kerja. Para peserta diajak untuk brain storming terkait program dan proses untuk mengembangkan APIKRI. Terselenggaranya acara ini menjadi jembatan bagi para anak-anak pengurus APIKRI untuk mengembangkan agar APIKRI bisa lebih maju.

“Dengan acara yang diadakan pada hari ini, jadi sebagai Langkah dini kita dalam membangun APIKRI untuk kedepannya sehingga nanti kedepannya APIKRI bisa bangkit lagi berkembang lagi bahkan maju lagi dan lebih besar lagi, satu hal yang sangat-sangat membuat saya bangga apikri ini dibangun kurang lebih 35 tahun dan skrg sudah berkembang.” Ucap Muhammad Ashari, putra dari Bapak Suranto Muhammad Sodiq, salah seorang pendiri APIKRI.

Diselenggarakannya silaturahmi ini harapannya pengurus APIKRI saat ini dapat mewarisi ilmu yang mereka miliki untuk kader yang akan datang.

“Warisan ini bukan warisan harta ya, tapi warisan cita-cita, warisan ideologi, warisan untuk memberdayaan orang kecil tadi melalui pemasaran dan pemasaran itu sendiri sebagai alat untuk melakukan pemberdayaan, itu berjalan terus sehingga pemberdayaan perajin untuk mengatasi persoalan mereka tentang meningkatkan kualitas.” ujarnya. (Fatikha Nur Azlia)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments