Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAnwarudin Hisyam Dilantik Sebagai Rektor Baru Istek MY

Anwarudin Hisyam Dilantik Sebagai Rektor Baru Istek MY

bernasnews.com – Rektor dan Wakil Rektor yang baru Institut Sains dan Tehnologi Mulia Yogyakarta (Istek MY) dilantik di Kampus Institut Sains dan Tehnologi Mulia Yogyakarta Jalan Wates Km 9 Yogyakarta pada Jumat (1/4/22). Rektor yang dilantik adalah Ir Anwarudin Hisyam MSc PhD dan Wakil Rektor Nur Hidayat Pamungkas MPd dengan masa jabatan sampai April 2024.

Rektor baru Ir Anwarudin Hisyam MSc PhD yang merupakan pengajar di salah satu perguruan tinggi di Malaysia mengatakan bahwa perguruan tinggi ini harus mempunyai karakter yang luhur selain handal di bidang sains dan tehnologi. Ia juga berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak agar semua yang dilakuka bisa berjalan baik sesuai yang diharapkan dan alumninya bisa menjadi manusia yang berkualitas.

“Sebagai perguruan tinggi yang baru resmi menjadi Istitut Sains dan Teknologi, yang termasuk masih bayi maka membutuhkan kerjasama semua pihak untuk bekerjasama demi kemajuan kampus tercinta ini,” kata Anwarudin.

Rektor dan Wakil Rektor serta Ketua Yayasan foto bersama. Foto: Istimewa

Menurut Anwarudin dalam rilis yang diterima bernasnews.com pada Jumat 1 April 2022 sore, perguruan tinggi ini masih terbilang baru dengan program S1 ada 3 jurusan (Ilmu Perpustakaan dan Sains informasi, Tehnologi Informasika dan Administrasi Kesehatan), sementara Program D3 ada jurusan kebidanan.

Sementara Ketua Yayasan Mulia Yogyakarta Dr H Mujidin, MSi mengucapkan terima kasih kepada rektor, wakil rektor dan semua dosen serta karyawan yang mau ikut berjuang dari titik nol dengan fasilitas seadanya untuk membangun kampus ini menjadi kampus yang besar.

Menurut Mujidin, di Pajangan akan dibangun kampus baru dengan ciri khas tersendiri yaitu kampus, mesjid dan asrama jadi satu. Ia berharap para alumni menjadi insan yang mandiri dan bertanggung jawab dengan menciptakan lapangan kerja sendiri bukan mencari kerja dan tidak nganggur, misalnya mendirikan Rumah Sakit sendiri atau lembaga lain yang berguna untuk sesama.

Hadir sekaligus memberikan sambutan Anggota DPR RI Komisi 1 Sukamta PhD. Menurut Sukamta, sebagai kampus yang baru berdiri para pelaksana, baik dosen atau karyawan, harus mempunyai jurnal yang update kalau ingin kampusnya bagus dan diminati. Mahasiswa baru dan alumninya harus bisa diandalkan dan mempunyai pondasi yang kokoh serta harus maju bersama secara kelembagaan bukan secara personal yang mempunyai konsep amal jariyah. Ini merupakan sebuah tantangan untuk para dosen dan karyawan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua Yayasan Mulia Yogyakarta beserta jajarannya, para dosen dan karyawan serta perwakilan dari mahasiswa. (nun/ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments