Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAntisipasi Penyebaran Covid-19, Kepala SMA BOSA Sampaikan 8 Hal

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kepala SMA BOSA Sampaikan 8 Hal

BERNASNEWS.COM – Dengan memperhatikan perkembangan terakhir sekaligus antisipasi atas penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala SMA BOPKRI I (BOSA) Yogyakarta Drs Andar Rujito MH menyampaikan 8 hal kepada semua guru, karyawan serta peserta didik SMA BOSA Yogyakarta, Sabtu (14/3/2020).

Ke-8 hal yang dimaksud adalah pertama, para guru, karyaan dan peserta didik diminta meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam berinteraksi dengan siapa pun. Kedua, melakukan pola hidup sehat atau selalu menjaga kebersihan, terutama selalu cuci tangan dalam setiap kesempatan.

Ketiga, menghindari dan tidak datang ke tempat-tempat umum seperti mall, cafe, rumah sakit dan lain-lain serta upayakan untuk tetap selalu berada di rumah, kecuali ada hal-hal yang sifatnya penting/ darurat yang memaksa untuk dilakukan d iluar rumah.

Keempat, hindari kontak langsung dengan orang-orang yang dirasa sedang tidak sehat (batuk, pilek) serta upayakan untuk selalu menggunakan masker, khususnya bagi yang merasa sedang tidak sehat.

Kelima, kegiatan sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya, kecuali ada hal-hal yang sifatnya mendesak untuk diambil kebijakan lain. Keenam, selama di sekolah, fokuskan kegiatan di dalam kelas saja dan bagi yang badannya merasa tidak sehat (panas, batuk pilek) diseyogyakan untuk tidak masuk sekolah.

Ketujuh, kepada bapak/ibu guru mohon berkenan untuk mulai sekarang menyiapkan materi pembelajaran on line. Dan kedelapan, mohon tidak panik dan selalu berdoa kepada Tuhan.

“Ini yang saya tujukan ke semua warga sekolah. Di samping itu, sekolah juga mengedarkan surat edaran dari Kemendikbud Nomor 3 tahun 2020,” kata Andar Rujito kepada Bernasnews.com melalui layan pesan whatsapp, Sabtu (14/3/2020). (lip)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments