Home Pendidikan Anggota Saka Bhayangkara Polresta Yogyakarta Dikukuhkan

Anggota Saka Bhayangkara Polresta Yogyakarta Dikukuhkan

122
0
Penyematan tanda/ bagde saka oleh Kak Wagiyo selaku Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara, Minggu (13/9/2020). Foto : Agung Budi Putranto

BERNASNEWS.COM – Dewan Saka melalui Krida Kerja melantik anggota dan mengukuhkan Calon Anggota Saka Bhayangkara tahun 2020 di Polresta Yogyakarta, Minggu (13/9/2020). Sebelum dilantik menjadi anggota Saka Bhayangkara peserta didik mengikuti proses pendidikan dan pelatihan dasar meliputi beberapa ketrampilan Krida di satuan karya Pramuka Bhayangkara.

Penanganan dan pengenalan reptil oleh Kak Dicko (Ketua Dewan Saka Putra). Foto : Agung Budi Putranto

Menurut Agung Budi Putranto, Pamong Saka Bhayangkara, Minggu (13/9/2020), Krida yang wajib dikuasai antara lain Krida Lalu lintas, Krida Kamtibmas, Krida Penanggulangan dan Pencegahan Bencana dan Krida TPTK.

Praktek SRT( pengenalan alat repling). Foto : Agung Budi Putranto

Pada uji dalam pelatihan dasar peserta didik mempraktekan pemadaman kebakaran, pengenalan/penanganan reptil (ular), penanggulangan laka lantas dan sebagainya. Pada hari ini calon anggota dilantik oleh Kak Wagiyo ( Majelis Pembimbing Saka Bharangkara) disaksikan jajaran dari Binamitra Polresta kota Yogyakarta. Sedangkan Tamu dikukuhkan menjadi Calon Anggota oleh Kak Agung Budi Putranto selaku Pamong Saka Bhayangkara.

Penyucian diri sebelum peserta mengucapkan janji “Tri Satya”. Foto : Agung Budi Putranto

Harapan buat calon anggota dan anggota yang baru dilantik dan dikukuhkan, agar tetap mengembangkan minat serta bakat di bidang kebhayangkaraan. Selain itu meningkatkan ketrampilan baik di bidang kepramukaan maupun ilmu teknologi, seni budaya dengan membagi waktu antara kegiatan pembelajaran di sekolah, keluarga dan satuan karya. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here