Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAnggota DPRD Kota Yogyakarta: Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

Anggota DPRD Kota Yogyakarta: Hormati Asas Praduga Tak Bersalah

bernasnews.com – Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Antonius Fokki Ardiyanto SIP mengaku menghormati asas praduga tak bersalah (presumption of innocence) dalam kasus penyegelan ruang kerja mantan Walikota Yogyakarta Haryad Suyuti oleh KPK pada Kamis 2 Juni 2022.

Apalagi, menurut Antonius Fokki Ardiyanto yang dihubungi bernasnews.com pada Kamis malam, ia sendiri belum tahu kasus apa yang membuat KPK menyegel ruang kerja mntan Walikota Yogyakarta tersebut. Fokki sendiri mengaku baru tahu informasi tersebut dari media.

“Maaf saya belum dapat informasi langsung dari pihak yang berwenang. Saya baru tahu dari berita di media,” kata Fokki yang selama ini dikenal kritis terhadap berbagai kebijakan Pemkot Yogyakarta yang dianggap merugikan atau memberatkan masyarakat.

Menurut Fokki, pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum kasus tersebut. Sementara terkait adanya Kepala Dinas yang ikut dimintai keterangan oleh aparat berwenang, Fokki mengatakan bahwa secara hukum pihaknya menyerahkan kasus itu kepada pihak berwenng. Sedangkan secara politis, pihaknya meminta pejabat Walikota Yogyakarta untuk memproses lebih lanjut apakah perlu menunjuk/mengangkat pejabat sementara.

Dari informasi yang diperoleh bernasnews.com, ada sejumlah pejabat yang ikut dimintai keterangan oleh KPK bersama mantan walikota paaa Kamis yakni 2 orng kepala dinas, seorang verifikator dari Dinas Perizinan, seorang bagian protokol, seorang sespri dan seorang pegawai sub kordinator periinan. (phj)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments