Home News Anggota DPRD Kota Yogyakarta Augusnur Gelar Jaringasmara

Anggota DPRD Kota Yogyakarta Augusnur Gelar Jaringasmara

83
0
Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi Partai Golkar Augusnur, SH, SIP saat menyampaikan tujuan dilakukan Jaringasmara, didampingi oleh Ketua PK Partai Golkar Kemantren Kraton Purnomo (kanan) dan Sekjen DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta R. Candra Akbar Ishmata, Rabu (3/11/2021), di Kampung Suryoputran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi Partai Golkar Augusnur, SH, SIP dalam rangka Reses menyelenggarakan kegiatan Penjaringan Aspirasi Masyarakat Tahun Anggaran 2021,  Rabu (3/11/2021), di Rumah Bapak Purnama, Jalan Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kemantren Kraton, Yogyakarta.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi wilayah Kemantren Kraton, Mantrijeron, dan Mergangsan ini dihadiri oleh warga RW 08 Suryoputran, tokoh masyarakat, para pengurus komunitas kampung di Kelurahan Panembahan. Juga hadir Sekjen DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta R. Candra Akbar Ishmata.

Ketua PK Partai Golkar Kemantren Kraton Purnomo mengatakan, bahwa lebih dari 6 tahun belum pernah ada anggota dewan dari Partai Golkar yang menyelenggarakan kegiatan reses dan penjaringan aspirasi di Kampung Suryoputran. Purnomo dilantik sebagai Ketua PK Partai Golkar Kemantren Kraton baru dua bulan lalu.

“Kegiatan reses ini merupakan hadiah, sebab lebih dari 6 tahun selama menjabat belum pernah ada reses Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Golkar di Kampung Suryoputran. Sedangkan yang kami undang adalah warga tanpa memandang abang, ijo, kuning dan sebagainya,” terang mantan Lurah Panembahan itu.

Kegiatan Jaring Aspirasi yang diselenggarakan oleh Ketua PK Partai Golkar Kemantren Kraton Purnomo, SE (duduk depan kanan) menghadirkan Anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi Partai Golkar Augusnur, SH, SIP dalam rangka Reses, Rabu (3/11/2021), di Kampung Suryoputran, Yogyakarta. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Menurut Purnomo, bahwa penjaringan ini merupakan keinginan warga yang diusulkan. Pembangunan itu yang usul adalah masyarakat. “Mudah-mudahan yang panjenengan usulkan secara tertulis itu sudah ada di programnya kelurahan, kemantren atau pemkot. Sehingga nanti pak Augus itu tinggal mengawal, paling tidak ada yang mengawal,” ujarnya.

Sementara itu, Augusnur yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta memaparkan, bahwa kegiatan reses DPRD Kota Yogyakarta tahun 2021 akhir ini jatuh pada tanggal 29 Oktober 2021 hingga sampai tanggal 3 November 2021.

“Kegiatan reses dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat (jaring asmara) untuk penyusunan Rencana APBD pada tahu 2022. Anggota dewan kewajibannya adalah membantu wilayah yang membutuhkan bantuan terkait infrastruktur. Itu bisa, pembangunan jalan, pendidikan, perijinan, dan sebagainya,” bebernya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Yogyakarta ini juga menyampaikan, persoalan-persoalan yang terjadi akibat dampak pandemi Covid-19. Pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. “Hampir semua anggaran terserap untuk kesehatan juga sektor-sektor ekonomi lumpuh, maka kami meminta Pemerintah Kota Yogyakarta bisa memaksimalkan anggaran di setiap periode,” pungkas Augusnur. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here