Home News Anggota DPRD DIY RM. Sinarbiyatnujanat Gelar Reses

Anggota DPRD DIY RM. Sinarbiyatnujanat Gelar Reses

230
0
Anggota DPRD DIY Komisi B, RM. Sinarbiyatnujanat, SE dari Fraksi Partai Gerindra didampingi Staf Aldo (kanan) saat kegiatan Reses I/ Tahun 2021. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Anggota DPRD DIY Komisi B, RM. Sinarbiyatnujanat, SE selenggarakan giat Reses I Tahun 2021 dalam rangka mencari masukan untuk Penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Prafon Anggaran Sementara Tahun 2022, tanggal, 29, 30 dan 31, di Pendapa Hotel Bronto, Jalan Suryodiningratan, Yogyakarta.

Hadir dalam acara reses tersebut puluhan warga dari perwakilan PKK, Pemuda, Ketua Kampung, Kelompok Seni Budaya, Kelompok Pertanian, Perwakilan Perikanan, Ternak dan lain sebagainya dari lintas sektoral maupun lintas kecamatan/ kemantren di Kota Yogyakarta.

Kegiatan reses Anggota DPRD DIY Komisi B, RM. Sinarbiyatnujanat, SE diselenggarakan dengan tetap prosedur protokok kesehatan. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Mengingat waktu dan masih suasana pandemi, kegiatan reses kali ini dilaksanakan secara maraton dan satu tempat di sini. Setiap hari dengan pengaturan dua sesi kelompok agar memudahkan untuk jaga jarak sesuai prosedur protokol kesehatan, serta efektifatasnya kegiatan,” ungkap RM. Sinarbiyatnujanat di sela kegiatan kepada Bernasnews.com, Minggu (31/1/2021).

Dalam kegiatan reses tersebut, Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa Komisi B membidangi ekonomi dan keuangan antara lain, pariwisata, perindustrian, perdagangan, koperasi, UKM, pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, pendapatan, pengeloaan keuangan dan aset DIY, ketahanan pangan dan penyuluhan, BUMD, serta BKPM DIY kecuali kerja sama yang terkait dengan komisi lain yang ada di DPRD DIY.

Anggota DPRD DIY Komisi B, RM. Sinarbiyatnujanat, SE saat memaparkan kegiatan resesnya. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

“Secara kedewanan membidangi atau mitra kerja saya adalah yang saya sampaikan itu tadi. Sedangkan dinas lainnya merupakan mitra komisi-komisi lainnya. Komisi A Bidang Pemerintahan, Komisi C Bidang Pembangunan, dan Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat,” papar Sinar.

Dikatakan Sinar, bahwa reses kali ini tidak terfokus pada pembindangan namun terkait dengan pokok-pokok pikiran DPRD DIY untuk mengakomodir aspirasi rakyat. “Namun program ini diluar dari pelaksanaan musrembang dan program rutin di masing-masing OPD. Ini merupakan program yang jalurnya melalui DPRD DIY,” tegasnya.

Ketua Kampung Pugeran, Sumardi sedang menyampaikan cara pembuatan proposal berdasar pngurus kampung atau kelompok usaha dalam giat reses di Pendapa Hotel Brongto. (Tedy Kartyadi/ Bernasnews.com)

Kegiatan reses selama 3 hari yang seharusnya dilakukan di 2 titik penyelenggaraan dan dalam suasana pandemi Covid-19 oleh Anggota DPRD DIY Komisi B, RM. Sinarbiyatnujanat, SE disiasati dengan mengundang perwakilan pengurus kampung dan kelompok lintas kecamatan agar lebih merata apabila hanya dilakukan pada 6 titik kewilayahan.

“Para peserta yang hadir kami berikan fotokopi Refrensi Usulan Pokok-Pokok DPRD DIY Tahun 2021 untuk pembahasan dalam pembuatan proposal pengajuan oleh pengurus kampung atau kelompok warga. Juga berharap dapat dikomunikasikan secara merata dengan pengurus kampung atau kelompok lainnya,” pungkas Sinar. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here