Monday, June 27, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeSeni BudayaAnastasya dari Purworejo Juara Pertama Lomba Tembang Kenangan D’Tawang Joglo Resto

Anastasya dari Purworejo Juara Pertama Lomba Tembang Kenangan D’Tawang Joglo Resto

BERNASNEWS.COM — Menyambut dan memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember, D’Tawang Joglo Resto menyelenggarakan event Lomba Tembang Kenangan. Lomba tersebut diikuti oleh 43 peserta dari DIY dan beberapa kota di Jawa Tengah antara lain, Solo, Temanggung, Magelang, Purworejo dan Kutoarjo. Peserta wanita dan pria, dengan batasan usia 45 tahun ke atas.

“Antusias masyarakat terutama yang mempunyai hobi bernyanyi sangat bagus. Itu terbukti dalam waktu singkat bisa menjaring peserta sampai 43 orang yang usia paling muda 45 tahun dan paLing tua 65 tahun,” ungkap Asti selaku Owner D’Tawang, di sela acara final, Selasa (22/12/2020).

Salah satu peserta finalis wanita sedang melantunkan lagu wajib dengan penuh ekspresi. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sebagai juri lomba, Wahyu Widodo, Amd dari Purworejo, Woro Ken Nawangsih dari Kutoarjo dan Dedy dari Yogyakarta. Semua juri sudah pakar di bidangnya, baik dalam seni vokal maupun musik. Babak penyisihan tanggal 13 Desember 2020, di resto yang berlokasi di Jalan Wates, Yogyakarta.

“Selain sebagai penyaluran hobi, lomba Tembang Kenangan ini untuk memperingati Hari Ibu juga sebagai hiburan tentunya. Berharap tahun-tahun mendatang bisa berlangsung kembali,”ujar Asti.

Seorang peserta finalis pria saat menyanyikan lagu pilihan. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Hasil final yang berlangsung, Selasa (22/12/2020), dengan membawa lagu wajib dan lagu pilihan, sebagai juara adalah, Juara 1. Anastasya dari Purworejo, Juara 2.  Agus dari Yogyakarta dan Juara 3. Prila dari Solo. Juara Harapan 1. Yudi dari Temanggung dan Harapan 2. Diana dari Yogyakarta.

Sementara untuk kategori Juara Favorit 1. Beby dari Yogyakarta, Favorit 2. Iin dari Temanggung dan Favorit 3. Krismiati dari Yogyakarta. Para juara selain mendapatkan trofi juga mendapatkan hadiah uang pembinaan. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments