Sunday, August 14, 2022
spot_imgspot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAnak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Ekspresikan Kegembiraan Natal dalam Karya...

Anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Ekspresikan Kegembiraan Natal dalam Karya Tulis

BERNASNEWS.COM — Banyak cara sebagai ungkapan syukur menyambut Hari Natal 2020, salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh anak-anak penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Dalam peringatan Natal 2020 hari ketiga, anak-anak penghuni panti berkreasi dan berekspresi berkenaan perayaan dan peringatan Natal kali ini yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Demikian disampaikan oleh Sr. M Christera OSF selaku pimpinan Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Senin (28/12/2020).

“Karya tulis itu ditulis dengan tangan di sehelai kertas. Isinya bebas berdasar ekspresi atau pengalaman terkait Hari Natal, oleh masing-masing anak panti yang kebanyakan masih sekolah di Taman Kanak-kanak (TK) dan sekolah SD,” terang Sr. M Christera OSF.

Menurut Sr. M Christera OSF, karya tulis bentuk ekspresi dengan ditulis tangan dapat melatih kesabaran dan kerapihan anak, khususnya dalam menyusun kata serta kalimat. Sekaligus bisa dilihat hasil tulisan ekspresinya secara utuh.

Karya tulis Nanda KB, dengan Judul Natal 2020, berhiasan bunga warna warni. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Ada lebih 20 lembar kertas hasil karya tersebut yang terkumpul, rata-rata mengungkapkan rasa gembira atas peringatan kelahiran Sang Juru Selamat. Untuk lengkap menyimak keseluruhan karya tersebut seperti biasa, Sr. M Christera OSF akan menempelkan pada papan temple atau majalah dinding yang ada di panti.

Berikut salah satu karya tulis warga panti yang bernama Nanda KB, dengan judul Natal 2020; Pada masa advent saya sangat senang karena sebentar lagi akan natalan. Pada tahun ini Nanda natalnya di panti bareng teman-teman sama mbak-mbaknya sama suster dan ibu pengasuh.

Walaupun Nanda tidak (ke) gereja tapi Nanda tetap senang karena suka cita natal dan kasih sayang tulus dari orang-orang di sekitarku. Harapan natal Nanda adalah mendapatkan kado natal dan permen yang banyak.

Tulisan ekspresif Nanda itu ditulis pada selembar kertas putih, penulisannya lengkap dengan peneraan tempat dan tanggal, serta tanda tangan. Juga tidak lupa dihiasi bingkasi berupa coretan spidol warna, serta hiasan gambar bunga warna hijau, merah dan warna pink keunguan. (zbd/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments