Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAnak-anak Panti Asuhan di Lereng Bukit Menoreh, Semangat Ikuti Upacara Memperingati Lahirnya...

Anak-anak Panti Asuhan di Lereng Bukit Menoreh, Semangat Ikuti Upacara Memperingati Lahirnya Pancasila

BERNASNEWS.COM — Suasana pagi yang cerah dengan udara yang sejuk menambah semangatnya puluhan anak-anak lereng bukit Menoreh penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro dalam mengikuti upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021), di halaman panti, Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Suasana upacara Memperinati Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021), di Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Kepala Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro Sr. M. Christera OSF selaku selaku Pembina Upacara mengungkapkan, kebanggaannya bisa bersama-sama anak panti dapat menyelenggarakan upacara menyambut  Ulang Tahun Lahir Pancasila. “Melalui peristiwa kelahiran Pancasila ini, maka kita diharapkan mampu meningkatkan dan  menanamkan nilai karakter yang baik secara terus menerus,” tegasnya.

Anak-anak usia 3 tahun penghuni panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro semangat ikuti upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

Khususnya pada generasi muda, terang Sr. M. Christera OSF, dengan jiwa Pancasilais sejati dan senantiasa mau menghargai jasa para pahlawan yang telah merumuskan nilai-nilai Pancasila akan meningkatkan kebangsaan dan cinta tanaha air, sehingga membuat Indonesia menjadi negara dan bangsa yang besar dalam bingkai kebhinekaan yang tunggal ika.

Usai pelaksanaan upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila Sr. M. Christera OSF beserta anak-anak penghuni Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji lakukan sesi foto bersama. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Upacara peringatan tersebut diikuti oleh sebanyak 66 anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, dari usia 3 tahun hingga 20 tahun dengan tertib dan khimad. Seperti telah diketahui bahwa panti asuhan sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Brayat Pinuji Boro meraih sertifikat Akreditasi dengan nilai “A” dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, beberapa waktu lalu. (zbd)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments