Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeAMIKOM Diwakil 2 Dosen, Ikut Andil dalam 2nd General Assembly Silvanus Project...

AMIKOM Diwakil 2 Dosen, Ikut Andil dalam 2nd General Assembly Silvanus Project di Slovakia

bernasnews.com — Universitas AMIKOM Yogyakarta diwakili 2 dosen Pascasarjana, Prof Dr. Kusrini, M. Kom dan Dr. Arief Setyanto, S Si, MT menghadiri 2nd General Assembly Silvanus Project, tanggal 28-31 Maret 2022, di ZVolen, Slovakia.

“Dalam project internasional yang melibatkan 49 partner dari 18 negara ini, AMIKOM ditunjuk sebagai leader untuk Work Package 6 yang bertanggung jawab mengembangkan program resiliensi untuk menjaga hutan tetap lestari ketika mendapat tekanan termasuk kebakaran hutan,” terang Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Erik Hadi Saputra, SKom, MEng, Sabtu (2/4/2022).

Selain itu, lanjut Erik Hadi Saputro, AMIKOM juga menjadi anggota work package lain yang mengembangkan teknologi pencegahan, deteksi dan penanganan kebakaran hutan bersama banyak perguruan tinggi dan industri besar seperti Pegaso, Tuzvo, CMCC, Dell, Intrasoft, Atos, Expert AI, Hitachi, 3Mon, Venaka, Z&P, dan banyak lagi lainnya.

“Pada kesempatan ini AMIKOM ikut andil mempresentasikan progress yang telah dilakukan Workpackage 6, selama 6 bulan pertama project berjalan sekaligus menyampaikan kebutuhan dukungan dari partner lain,” kata dia.

Menurut Erik, banyak apresiasi untuk hasil kerja dari AMIKOM dan tim. Banyak partner yang menawarkan dukungan untuk bersama-sama memenuhi capaian yang telah dijanjikan kepada pemberi hibah yaitu european union commission, dan tentu saja untuk melahirkan karya yang memberikan manfaat nyata untuk masyarakat dunia.

Selain membahas project silvanus, kesempatan bertemu dengan para ahli dari berbagai institusi dimanfaatkan untuk membangun relasi. Mencari kesempatan kerjasama baru untuk semakin memperkuat kontribusi Indonesia di mata dunia. “Ini adalah salah satu upaya Universitas AMIKOM Yogyakarta menjadi perguruan tinggi kelas dunia,” tandasnya. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments