Home News Alumni SMA BOSA Jadi Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

Alumni SMA BOSA Jadi Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024

3200
0
dr Terawan baju putih (tengah) foto bersama alumni, Kepala Sekolah SMA BOPKRI 1 Yogyakarta dan Ketua Yayasan BOPKRI. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Kepala RSPAD Gatot Subroto Mayjen TNI dr Terawan Agus Putranto yang juga alumni SMA BOPKRI 1 (BOSA) Yogyakarta diangkat oleh Presiden RI Ir Joko Widodo menjadi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi warga Yogyakarta pada umumnya dan almamaternya SMA BOPKRI 1 Yogyakarta yang telah turut andil melahirkan putra-putra terbaiknya serta menambah deretan catatan tokoh sebagai alumnus SMA BOSA.

“ Iya Pak, dr Terawan adalah alumni SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, lulus tahun 1983. Beberapa kali berkenan datang ke BOSA, termasuk pada reuni akbar Februari 2019 lalu. Beliau adalah pribadi yang sangat sederhana dan rendah hati sekaligus sangat religius,” papar Kepala SMA BOPKRI 1 Yogyakarta Drs Andar Rujito MH saat dihubungi Bernasnews.com, Rabu (23/10/2019).

Dengan terpilihnya Dr Terawan menjadi Menteri Kesehatan pada Kabinet Indonesia Maju ini, menurut Andar Rujito, SMA BOSA merasa sangat bahagia dan bangga, disertai doa semoga beliau selalu diberkati Tuhan untuk terus dimampukan menjalankan tugas mulia ini dengan baik.

Seperti yang telah dirilis oleh berbagai media, bahwa Kepala RSPAD Gatot Subroto dr Terawan dipastikan menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) setelah dipanggil Presiden Jokowi, Selasa (22/10/2019).

“Ya benar, jadi Menkes. Sudah ada pembahasan di bidang kesehatan bersama presiden. Salah satunya adalah soal BPJS dan soal stunting,” kata Dr Terawan pada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sebagai seorang berpangkat Mayor Jenderal TNI, Terawan menyatakan bahwa setelah dilantik menjadi Menteri Kesehatan ia akan mengundurkan diri sebagai perwira TNI. “Sebagai Mayjen TNI harus mundur setelah dilantik menjadi Menteri Kesehatan,” tegasnya. (ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here