Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomePendidikanAlumni SMA BOPKRI 2 Yogyakarta agar Berkarakter “Kainpel” dan Multikultural

Alumni SMA BOPKRI 2 Yogyakarta agar Berkarakter “Kainpel” dan Multikultural

bernasnews.com — Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Dr. Sri Sulastri, M.Pd. menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa untuk tetap menjaga nama baik almamater SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

“Dengan bekal pendidikan karakter yang telah diperoleh di sekolah, baik penanaman nilai-nilai ke-BOPKRI-an maupun nilai-nilai multikultural, diharapkan para siswa yang telah diwisuda nantinya menjadi alumni yang tetap memiliki karakter ‘Kainpel’ (Kasih, Integritas dan Pelayanan) dan karakter multikultural di manapun mereka berada,” kata Sri Sulastri pada acara Wisuda Purna Siswa / Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogyakarta di Hotel Kimaya Yogyakarta, Sabtu (7/5/2022).

Koordinator Humas SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Ita Hermayanti Apsari, S.Pd., dalam siaran pers ke bernasnews.com, Senin (9/5) mengemukakan, acara wisuda ini juga dihadiri oleh Pengawas Sekolah Dra. Murtiningsih, M.Pd., Ketua Yayasan BOPKRI Yogyakarta Ir. Obed Tripambudi, dan Ketua Alumni SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Cornus Dwi Sapta.

Acara ini diawali dengan tarian penyambutan, lagu Gaudemaus, menyanyikan Indonesia Raya, dan doa pembukaan oleh Dwi Winarto, M.Th. Selanjutnya renungan disampaikan oleh Pendeta Ardi Tulus Ariyanto, S.Si., laporan Waka Kurikulum Rr. Rinda Marlita Gahayu, S.S., dan sambutan kepala sekolah Dr.Sri Sulastri, M.Pd.

Kepala SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Dr.Sri Sulastri, M.Pd. bersama tiga lulusan terbaik program IBB, MIPA dan IPS pada Wisuda Purna Siswa / Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogayakarta, di Hotel Kimaya Yogyakarta, Sabtu (7/5/2022). Foto : Humas SMA BOPKRI 2 Yogyakarta

Kemudian dilanjutkan dengan prosesi wisuda tiga siswa lulusan terbaik dari program IBB, MIPA dan IPS, serta diikuti prosesi wisuda tiap program. Setelah menyanyikan lagu Mars SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, dilaksanakan penyerahan kembali siswa kepada orangtua yang diwakili Pdt. Yohanes Juwondo, M.Th., menyanyikan lagu Terima Kasih Guruku, pembacaan ikrar alumni oleh Gloria Sharon Numberi, penyerahan daftar nama siswa alumni oleh kepala sekolah kepada Cormus Dwi Sapta, dan doa penutup oleh Didik Prasetyo.    

Pada tahun 2022, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta meluluskan 100 % siswanya. Lulusan terbaik SMA BOPKRI 2 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2021/ 2022 adalah sebagai berikut : Program IBB: Putu Oryza Varun Putra Nayakrishna, Program MIPA: Visteo Linjua Arumdao, dan Program IPS: Ceicilia Rosari Maharani Samuels.

“Dengan diadakannya acara Wisuda/Penyerahan  Kembali  Peserta  Didik Kelas XII SMA BOPKRI 2 Yogyakarta Tahun  Pelajaran 2021/ 2022 kepada orang tua maka telah berakhir proses pendidikan peserta didik di sekolah ini dan pendidikan selanjutnya secara penuh diserahkan kembali kepada orang tua.

Selamat kepada para siswa kelas XII yang telah diwisuda. Bahana Olah Duta Aradhana (BODA) Jaya. Sekolah Multikultural Indonesia,“ kata Ita Hermayanti Apsari. (*/mar).

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments