Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAll of Us Are Ready for Ramadhan, Tema Festival Anak Sholeh 2022...

All of Us Are Ready for Ramadhan, Tema Festival Anak Sholeh 2022 di Gamping

bernasnews.com – Remaja Islam Ashabul Kahfi (RISKA) Masjid Al Ma’ruf menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) 2022, Sabtu (16/4/2022), di Serambi Masjid Al Ma’ruf, Perum Jatimas, Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Kegiatan yang sempat tertunda karena pandemi ini, merupakan salah satu program dua tahunan RISKA. FAS 2022 mengambil tema ‘All of Us Are Ready for Ramadhan’ diselenggarakan secara hybrid, dengan daring (online) diikuti 60 peserta dan luring 30 peserta, dari masjid-masjid di wiliyah Kapanewon Gamping.

Dalam FAS 2022 ada beberapa kategori lomba anta lain, lomba adzan, Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Tilawatil Tartil Quran (MTTQ), Cerdas Cermat Anak (CCA), menggambar dan mewarnai. Peserta adalah anak yang berusia 3 hingga 13 tahun.

Peserta FAS 2022 yang diselenggarakan oleh RISKA Masjid Al Ma’ruf digelar melalui online, Sabtu (16/4/2022). Foto: Nuning Harginingsih/ bernasnews.com.

Ketua RISKA Nur Iksan mengungkapkan, bahwa FAS ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar generasi muda, mengasah potensi anak, dan belajar berorganisasi. “Juga bersaing secara sehat serta menciptakan kader-kader yang cinta dan mengamalkan nilai-nilai islam,” jelas dia.

Lanjut Nur Iksan, dengan adanya FAS ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan anak pada budaya islam, intelektualitas dan kreativitas serta ukhuwah islamiyah bagi generasi muslim.

Kali ini para juri diambilkan dari potensi warga dan berkompenten dalam bidangnya di wiliyah Kalurahan Balecatur. Selain piala, sertifikat dan uang pembinaan bagi para juara, disediakan pula doorprize untuk peserta. Sebagai juara umum tim dari masjid Al Ma’ruf, yang menggotong piala bergilir dari Forum Silaturahmi Antar Masjid (Forsilanmas ) Gamping. (Nuning)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments