Home News Alana Prioritaskan Menjadi Hotel yang Sehat

Alana Prioritaskan Menjadi Hotel yang Sehat

374
0
Suasana ruang lobby The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Menjadi trending topic sekaligus momok mengerikan bagi seluruh dunia saat ini yaitu Corona Virus. Berawal dari negara Cina yang kini mulai tersebar luas diseluruh penjuru dunia. Banyaknya korban membuat bulu kuduk merinding ketika hanya mendengar namanya. Negara-negara di seluruh penjuru dunia sedang berusaha keras melakukan pencegahan dan antisipasi akan hadirnya virus ini.

Staf dan seluruh karyawan memakai masker saat melakukan pekerjaan. (Foto: Istimewa)

“Virus “jahat” yang sangat tidak diinginkan untuk singgah ke Indonesia ini menjadi sorotan utama saat ini. Tak terkecuali The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta yang juga melakukan pencegahan agar Corona virus ini tidak berdampak negative untuk tamu tamu di hotel dan wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta,” ungkap Wiwied A. Widyastuti, Marcom Manager, Selasa (3/3/2020).

Hotel yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar ini telah melakukan banyak hal preventive berupa kampanye hidup sehat kepada seluruh karyawan dan tamu yang menginap. Juga mempersiapkan pencegahan virus tersebut dengan menjaga kebersihan di semua fasilitas tamu, terutama kamar-kamar. Penempatan hand sanitasi di seluruh area dan setiap lantai di kamar kamar.

Gerakan mencuci tangan setiap 20 menit dan penyediaan hand sanitasi di sudut-sudut ruangan hotel. (Foto: Istimewa)

“Manajemen selalu mengingatkan kepada seluruh karyawan untuk lebih sering dan rajin mencuci tangan setiap 20 menit sekali, menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup agar kekebalan tubuh kita bagus dan terhindar dari sakit penyakit,” ujar Wiwied.

Seluruh karyawan hotel di setiap departemen dianjurkan memakai masker  di tempat kerja dan saat melakukan pekerjaannya. Segala upaya pembersihan setiap sudut hotel dilakukan secara detail dan teliti. “Antiseptik menjadi senjata utama seluruh karyawan dalam beraktivitas. Pengukuran suhu tubuh pun dilakukan pada saat kedatangan dan kepulangan para karyawan untuk mendeteksi suhu tubuh yang melewati batas normal,” bebernya.

Upaya kebersihan terutama kamar-kamar dilakukan secara teliti dan detail. (Foto: Istimewa)

Menurut Wiwied, upaya menanggulangiCorona Virus bertujuan agar seluruh karyawan terhindar dari penularan penyakit berbahaya ini agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung hotel. Karena staf dan karyawan yang sehat akan dapat memberikan pelayanan yang prima untuk pengunjung.

“Dengan usaha kebersihan dan kesehatan yang dilakukan. Harapannya, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta menjadi pilihan tamu saat berkunjung ke Yogyakarta. Sebab mereka akan merasakan tempat tinggal yang aman, bersih, dan sehat. Serta mendapatkan makanan yang terjaga pula kebersihannya,” pungkasnya. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here