Home News Aksi Klithih di Jogja Sudah Sangat Meresahkan

Aksi Klithih di Jogja Sudah Sangat Meresahkan

427
0
Rb Dwi Wahyu Budiantoro SPd MSi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY. Foto: Istimewa

BERNASNEWS.COM – Mengapa aksi klithih terus terjadi di Jogja? Pertanyaan yang tak kunjung terjawab hingga kini, sebuah fatamorgana tapi nyata. Padahal aksi klithih di Yogyakarta belakangan ini sangat meresahkan masyarakat Yogyakarta.

Ironisnya, aksi klithih justru dilakukan oleh anak-anak yang berusia sangat muda. Dan anehnya, orangtua pelaku klithih pun tidak tahu kalau anaknya melakukan tindakan kejam. Orangtua pelaku klithih bahkan selalu mengelak dengan jawaban : tidak mungkin anakku melakukan tindakan itu, padahal kenyataannya memang melakukan hal itu.

Ini sebagai bukti nyata bahwa pengawasan orangtua terhadap anak-anaknya sangat lemah dan kecolongan. Logika anak seumur yang relatif muda tidak mungkin melakukan tindakan itu.

Pertanyaan di atas sebagian sudah terjawab. Selain pengawasan orangtua yang teledor, juga karena ada sesuatu yang mendorong anak muda melakukan aksi klithih yaitu jamu jahat yang menggelapkan perasaan, pikiran sehingga tega melakukaan tindakan kejam yaitu NARKOBA.

Mengapa peredaran Narkoba begitu masif? Dari kemudahan memperoleh/mendapatkan resep sehingga gampang menebus di apotik sampai ke peredaran di tempat yang mungkin aparat menyangka tidak mungkin, seperti terjadi di penambangan pasir.

Di DIY ada sekitar 35.170 orang atau setara dengan 1,19 persen warga yang kena Narkoba. Data kasar ini seharusnya menjadi perhatian kita bersama dan harus kita lawan bersama. Aparat dan masyarakat harus menjalin komunikasi sinergi untuk melawan narkoba. Hulu sampai hilir harus kita jaga.

Sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY, saya,menginstruksikan kepada anggota legislatif untuk segera konsolidasi dengan pihak-pihak pemangku kebijakan agar membuat kebijakan untuk menangkal Klithih di DIY. (Rb Dwi Wahyu SPd MSi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here