Wednesday, June 29, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsLilin Nyala Jatuh, Rumah di Ndalem Pakuningratan Kraton Terbakar

Lilin Nyala Jatuh, Rumah di Ndalem Pakuningratan Kraton Terbakar

BERNASNEWS.COM — Telah terjadi kebakaran salah satu rumah warga dini hari, Selasa (1/12/2020), sekitar pukul 02:20 WIB, di kompleks Ndalem Pakuningratan, Sompilan Nomer 12 RT 50 RW 15, Kalurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.

Api dapat dipadamkan setelah kedatangan 4 unit mobil damkar dan 1 mobil ambulan dari Pemkot Yogyakarta dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan para relawan. Tidak ada korban jiwa selain rumah dan perabotan yang terbakar.

Petugas Kebakaran dibantu oleh para relawan dan warga, serta aparat setempat bahu membahu memadamkan api di sebuah rumah yang terbakar dini hari, Selasa (1/12/2020) di Kompleks Ndalem Pakuningratan, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. (Foto: Kiriman Yusro Hartanto)

Menurut keterangan Kapolsek Kraton Kompol Isrowiyah dan para saksi mata, bahwa terjadinya kebakaran akibat lilin nyala yang jatuh. “Lilin sebagai penerangan kamar mandi jatuh dan mengenai pakaian dan plastic sehingga menjadi kobaran api yang menyambar bangunan rumah. Itu keterangan sementara, tentunya akan dilakukan penyelidikan lebih lajut oleh petugas,” papar Kompol Isrowiyah di tempat kejadian.

Sementara pemilik rumah yang terbakar Siti Ndaru belum bisa memberikan keterangan kerugian akibat kebakaran tersebut saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, yang dahulunya juga pernah menjadi Kampus Asdrafi tempatnya beberapa aktor teater dan bintang film nasional kawakan menimba ilmu. (Yusro Hartanto)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments