Home Pendidikan Akademi Kebidanan Mulia Madani Gelar Workshop Program PKW

Akademi Kebidanan Mulia Madani Gelar Workshop Program PKW

165
0
Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta menyelenggarakan workshop Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), Senin (23/11/2020), di Aula Kampus, Jalan Wates, Rewulu, Sleman, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta menyelenggarakan workshop Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), Senin (23/11/2020), di Aula Kampus, Jalan Wates, Rewulu, Sleman, DIY. Acara workshop Program PKW yang berlangsung selama  5 hari, Senin – Jumat tersebut dibuka oleh oleh Dr. Ahsanul Fuadi, MPd selaku perwakilan dari Yayasan Barokatul Ummah wal’ ilmi.

Dr. Ahsanul Fuadi, MPd selaku perwakilan dari Yayasan Barokatul Ummah wal’ ilmi saat memberikan sambutan dalam pembukaan workshop Program PWK, Senin (23/11/2020), di Kampus Akademi Kebidanan Mulia Madani, Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Hadir dalam acara tersebut Direktur Akademi Kebidanan Mulia Madani, Nurul Ariningtyas, SST, MPH beserta jajarannya, Kepala UMKM Al-Bayan, Drs. H. Nur Hidayat Pamungkas, MPdI, Lembaga Perbankan BDS/ BMT Anis Makrifah, Lembaga Pemasaran Griya Sehat, Sugeng Gito Wiyono Skep MKes, Panitia Hibah Program PKW dan seluruh peserta Workshop Program PKW.

Direktur Akademi Kebidanan Mulia Madani, Nurul Ariningtyas, SST, MPH saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Workshop Prgram PWK, Senin (23/11/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com.

“Workshop atau pendidikan pelatihan program PKW ini untuk kali pertamanya diselenggarakan oleh Akademi Kebidanan Mulia Madani. Namun merupakan angkatan yang ke-7 dari Dirjend Kemendikbud. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari Senin (23/11/2020) sampai dengan Jumat (27/11/2020),” ungkap Nurul Ariningtyas selaku Direktur Akademi Kebidanan Mulia Madani, dalam sambutannya.

Menurut Nurul Ariningtyas, bahwa peserta kali ini hanya 15 orang yang disetujui dari 30 peserta yang diajukan. Peserta yang disetujui itu telah mewakili dari Kabupaten/ Kota di DIY, bahkan ada yang dari luar DIY. “Seluruh peserta lulusan SMA sederajat dan belum bekerja. Berharap, setelah mengikuti pelatihan para peserta bisa mandiri dan bisa menerapkan ilmu yang didapat, serta berguna bagi masyarakat,” beber Nurul.

Tamu dan peserta workshop Program PKW yang dgelar oleh Akademi Kebidanan Mulia Madani, Yogyakarta. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dari beberapa mitra yang digandeng dalam workshop Program PKW ini, lanjut Nurul, diharapkan bisa bersinergi dan membatu progam ini bisa berjalan dengan sukses. “Misalnya, dengan memadukan pengobatan dari barat dan timur, pelatihan yang banyak tentang massage (pijat), baby spa dan lain sebagainya,” imbuh Nur Hidayat Pamungkas selaku salah satu pameteri dalam acara itu.

Sementara hari pertama pelaksanaan workshop PKW oleh Akademi Kebidanan Mulia Madani sebagai narasumber antara lain, Drs. H. Nur Hidayat Pamungkas, M PdI dari UMKM Al-Bayan, Sugeng Gito Wiyono, SKep MKes, dari Lembaga Griya Sehat dan Anis Makrifah dari lembaga perbankan BMT/BDS. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here