Home News Ajak Warga Gemar Makan Ikan dengan Mancing Ning Kali Code

Ajak Warga Gemar Makan Ikan dengan Mancing Ning Kali Code

458
0
Warga di Bantaran Kali Code ikut mancing ning Kali Code, Minggu (28/7/2019). (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM – Kurang lebih 500 orang mengikuti acara mancing ning Kali Code, Minggu (28/7/2019). Tak hanya memancing saja, warga di bantaran Kali Code juga diajak lomba memasak dari ikan lele.

“Tidak hanya sekedar lomba memasak, kita juga memberi tahu pada mereka soal pengetahuan memasak,” ujar Juri Lomba Memasak yang juga menjadi anggota Indonesia Chef Association (ICA), di sela kegiatan.

Lomba memasak ikan lele di Bantaran Kali Code, Minggu (28/7/2019). (Foto: Istimewa)

Ia tidak menutup mata soal tercemarnya air dan lingkungan sekitar di Kali Code. Sehingga, pengetahuan soal kebersihan memasak jadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Peserta lomba memasak ini adalah ibu-ibu yang terbagi menjadi 9 kelompok.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini, warga di sekitar bantaran Kali Code mampu menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih sering mengkonsumsi ikan. Sehari sebelumnya, Sabtu (27/9/2019), warga juga turut membersihkan Kali Code dari sampah.

Kondisi Kali Code di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

“Ke depan diharapkan kali code bukan hanya kali yang mungkin terlihat tidak terlalu bersih, tetapi bisa bersama bersihkan kali code sehingga bisa jadi destinasi wisata di Yogyakarta,” ujar Ni Komang Darmiati, General Manager Grand Inna Malioboro. (nun/adh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here