Thursday, June 30, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsAcara Syawalan bersama Wartawan, Wawali Kota Yogyakarta: Wartawan agar Bisa Merespon dan...

Acara Syawalan bersama Wartawan, Wawali Kota Yogyakarta: Wartawan agar Bisa Merespon dan Dampingi Masyarakat

bernasnews.com — Wakil Walikota Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menggelar acara Syawalan Bersama Wartawan, Kamis (19/5/2022), di Resto Kebon Ndelik, Jalan Bausasran, Kota Yogyakarta. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta Ignatius Tri Hastono, Ketua PWI DIY Hudono dan Jajarannya, serta puluhan wartawan yang bertugas di Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Heroe Poerwadi menyampaikan, bahwa menjelang berakhirnya masa jabatan dan selama menjabat sebagai Wakil Walikota Yogyakarta sebagian waktu kinerjanya adalah pada masa pandemi Covid-19.

“Jadi secara pribadi ataupun atas nama Pemerintahan Kota Yogyakarta meminta maaf apabila selama bekerja masih banyak terdapat kekurangan saat melaksakan tugas,” ungkap Heroe Poerwadi selaku Wakil Walikota (Wawali) Kota Yogyakarta.

Lanjut dia, walaupun dalam suasana pandemi harus terus bekerja dan bergerak, bahkan terinspirasi melakukan sesuatu yang lain yang bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Yogyakarta. Kepada para wartawan, Heroe berpesan, bahwa sebagai wartawan agar bisa merespon dan mendampingi masyarakat terkait pelaksanaan program – program pemerintahan.

“Mendampingi agar program – progam berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi kemarin,” pesan Heroe Poerwadi, yang juga mantan wartawan.

Wakil Walikota Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi didampingi Kepala Dinas Kominfosan Kota Yogyakarta Ignatius Tri Hastono (Kiri) dan Ketua PWI DIY Hudono, dalam acara Syawalan Bersama Wartawan, Kamis (19/5/2022). Foto: Nuning Harginingsih/ bernasnews.com.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih pada teman – teman wartawan atas kritikan, masukannya serta bantuannya selama ia menjabat. Menurut Heroe, bahwa ia pernah merasakan posisi yang sama seperti teman wartawan yang hadir saat ini.

“Berharap pada semua teman wartawan untuk tetap bisa mengawal dan memberikan masukan  kepada pemerintah dengan memuat berita yang obyektif dan tidak hoax,” imbau orang nomor dua di Pemerintahan Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua PWI DIY Hudono dalam sambutannya mengingatkan kembali, bahwa wartawan sebagai profesi dalam bekerja harus independen untuk bisa mengawal kerja yang sudah berjalan baik agar selalu tetap baik. Namun sebagai sosok pribadi bebas menentukan pilihan alias tidak netral.

Hudono juga berharap agar silahturahmi dan komunikasi yang tidak kenal waktu dan tempat ini bisa  tetep terjalin dengan baik. Menurut dia, Heroe Poerwadi selama menjabat sebagai Wakil Walikota Yogyakarta dan sebagai Ketua Satgas Covid-19, serta berbagai jabatan lain yang disandangnya sudah bisa dilihat hasil kinerjanya selama ini. (nun/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments