Home News Acara Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Balecatur, Ketua Lama: “PKK itu akeh...

Acara Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Balecatur, Ketua Lama: “PKK itu akeh gaweyane tapi ora ana duwite”

393
0
Acara serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Balecatur, Periode 2021 - 2026, Kamis (28/1/2021), di Balai Desa Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Tim Penggerak PKK Kalurahan Balecatur menyelenggarakan acara serah terima jabatan dari Susi Purwani kepada Ketua PKK yang baru Tri Ratna Puspasari, SPd, Periode 2021 – 2026, Kamis (28/1/2021), di Balai Desa Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Acara sertijab tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Gamping Marlina  Dwi Pratiwi, SKom, MM, tokoh masyarakat, pengurus PKK yang lama, juga perwakilan lembaga – lembaga masyarakat di Kalurahan Balecatur.

KetuaTim Penggerak PKK Kapanewon Gamping Marlina Dwi Pratiwi (tengah) diapit oleh Ketua Lama Tim Penggerak PKK Balecatur Susi Purwani (kiri) dan Ketua yang baru Tri Ratna Puspasari, SPd. (Nuning Harginigsih/ Bernasnews.com)

KetuaTim Penggerak PKK Kapanewon Gamping Marlina Dwi Pratiwi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua lama Susi Purwani yang banyak berjasa dan mengukir beberapa prestasi, serta dalam melaksanakan tugasnya bisa amanah dengan penuh rasa tanggung jawab di Kalurahan Balecatur.

“Kepada ketua yang baru berharap agar selalu menjaga hubungan baik dan harmonis dengan pemerintahan Kalurahan juga lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya. Dan kepada lurah Balecatur titip kepengurusan PKK yang baru ini dibimbing, diarahkan dan didukung dalam menjalankannya tugas agar bisa berjalan dengan baik,” ucap Marlina.

Menurut Marlina, salah satu tugas yang diemban oleh kepengurusan PKK yang baru, adalah ikut memutus mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih banyak yang terpapar. “Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Gamping, mohon maaf yang sebesar-besarnya baik secara pribadi atau kedinasan masih banyak kekurangan dalam mendampingi tugas di Balecatur,” ungkapnya.

Lurah Balecatur Andri Septiyanto menerima berkas kepengurusan dari mantan Ketua Tim Penggerak PKK Susi Purwani. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Sementara Susi Purwani dalam sambutanya menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama periode 2014-2020 dalam menjalankan tugas banyak kekurangan di sana sini. Dan berharap kepengurusan yang baru agar PKK Balecatur lebih maju, minimal sejajar dengan kalurahan lain bahkan bisa melebihi.

Dalam kesempatan tersebut Susi menitipkan 26 Kelompok Pos Yandu Balita, 26 Pos Yandu Lansia, 14 PAUD, Dasa Wisma, PKK RT, PKK RW,  dan 18 Kelompok PKK Padukuhan untuk diayomi, dirangkul, dan diajak bersama sama memajukan Kalurahan Balecatur.

“PKK itu akeh gaweyane tapi ora ana duwite (banyak kerjaannya tapi nggak ada uangnya, red), itulah pesan buat ketua yang baru. Tapi semoga ini menjadi ladang amal bagi kepengurusan PKK yang baru nantinya,” ujar Susi.

Kasi Kesra Kalurahan Balecatur Warono menyerahkan cindera mata kepada mantan Ketua Tim Penggerak PKK Susi Purwani. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Lurah Balecatur Andri Septiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Tri Ratna Puspasari yang sudah dipercaya segai ketua PKK yang baru periode 2021 – 2026. Semoga dalam menjalankannya tugasnya bisa amanah serta bisa bekerjasama dalam menjalankannya progam-progam dari  pemerintahan Kalurahan Balecatur, dengan berkeliling ke padukuhan-padukuhan.

“Kepada ibu Susi selaku mantan Ketua Tim Penggerak PKK diucapkan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini sehingga mengukir beberapa prestasi di Balecatur. Selamat bertugas dalam mengemban tugas yang baru, yang mulai bulan ini sudah bergabung di kepengurusan Tim Penggerak PKK  Kabupaten Sleman,” pungkas Andri. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here