Home News Acara Pra Event FKY 2020 Mengusung Tema Local Heroes

Acara Pra Event FKY 2020 Mengusung Tema Local Heroes

847
0
Acara pra event FKY 2020 diselenggarakan secara virtual, Senin (7/9/2020), pukul 16:00 WIB selama satu jam melalui kanal Youtube. (Foto: Istimewa)

BERNASNEWS.COM — Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) kembali digelar, pra event FKY 2020 diselenggarakan secara virtual, Senin (7/9/2020), pukul 16:00 WIB selama satu jam, dengan mengusung tema “Local Heroes”. Sementara secara resmi rangkaian acara FKY akan diselenggarakan, tanggal 21-26 September 2020.

Dalam pra event FKY 2020 yang dapat disaksikan secara virtual melalui www.fkymulanira.com atau di kanal Youtube “Festival Kebudayaan Yogyakarta” ini, menghadirkan band lokal yang janaka The Produk Gagal.

Band ini membawakan beberapa lagu antara lain berjudul Mars Produk Gagal, Incest, Lelaki Buaya dan masih banyak lagi. Dalam konser tersebut menggunakan latar belakang di tengah kebun dengan di lengkapi oleh tata cahaya (lighting) dan tata suara (sound) yang bagus.

Mozes seorang mahasiswa sekolah tinggi pariwisata di Yogyakarta sedang menyaksikan tayangan acara Pra Event FKY 2020 di kanal Youtube. (Foto: Istimewa)

“Acara ini cukup bagus disaat pandemi, memberikan solusi bagi orang orang yang kangen akan kemeriahan acara FKY seperti yang terdahulu,” kata Mozes, salah satu penonton kanal tersebut.

Mozes yang juga seorang mahasiswa sekolah tinggi pariwisata di Yogyakarta ini, mengatakan, walaupun acara pra event FKY dilakukan secara daring (online) bisa dinikmati dengan enak meskipun masih ada beberapa kekurangannya. “Acaranya dan konsepnya sudah menarik hanya sayang penontonnya hanya sedikit tidak sampai 100 viewers,” ujar Mozes.

Diharapakan, warga Jogja dapat ikut serta mendukung acara tersebut dengan cara mengunjungi website resmi FKY. “Dikarenakan masih banyak serangkaian acara yang akan di selenggarkan,” pungkasnya. (Lusiana Lia Virasanti, Gregorius Ivan Haryanto dan Sekar Kinanti, Mahasiswa Program Studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here