Home Pendidikan Abi Mahasiswa Prodi Ilmu Keolahragaan FIK UNY, Raih Indeks Prestasi Tertinggi Jenjang...

Abi Mahasiswa Prodi Ilmu Keolahragaan FIK UNY, Raih Indeks Prestasi Tertinggi Jenjang Sarjana

247
0
Abiyyu Amajida, mahasiswa Prodii Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universita Negeri Yogyakarta (UNY). Foto: Kiriman Humas UNY.

BERNASNEWS.COM — Abiyyu Amajida, mahasiswa Program Studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universita Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih indeks prestasi kumulatif tertinggi jenjang sarjana pada Wisuda UNY periode Februari yang berlangsung, Sabtu (27/2/2021).

Alumni SMAN 4 Yogyakarta tersebut mengaku untuk dapat meraih indeks prestasi setinggi itu adalah dengan cara mengatur waktu belajar dan berorganisasi. “Saya catat materi kuliah tersebut di gawai, setelah itu saya pindahkan ke buku. Dengan demikian saya bisa menulis sekaligus belajar tentang materi yang disampaikan dosen,” kata Abi, panggilan akrabnya.

Pada malam hari, lanjut Abi, selain mengerjakan tugas juga melakukan koordinasi dengan teman kuliah terutama apabila ada kegiatan yang akan berlangsung keesokan harinya, seperti presentasi makalah.

Abiyyu Amajida atau akrab disapa Abi, aktif pada Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan UNY dan Unit Kegiatan Mahasiswa Tenis Lapangan. (Foto: Kiriman Humas UNY)

Dan siang harinya Abi pun juga terbiasa mengerjakan tugas di sela jam kuliah. Sehingga tidak mengherankan apabila indeks prestasi yang diperolehnya mencapai 3,93. Pria kelahiran Sleman, 27 Agustus 1998 tersebut juga aktif pada Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan dan Unit Kegiatan Mahasiswa Tenis Lapangan.

Prestasinya di bidang tenis lapangan cukup membanggakan diantaranya juara pertama beregu UrSF Malaysia Tahun 2019. Putra kedua pasangan Prof. Sumaryanto dan Sulastri tersebut mengaku suka tenis lapangan sejak usia 6 tahun.

Selain berprestasi di bidang tenis lapangan, warga Sanggrahan Condong Catur Depok Sleman tersebut juga meraih Juara 3 Mahasiswa Berprestasi FIK UNY, Tahun 2019, dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan tahun 2020. Kini Abi melanjutkan menempuh S2 Ilmu Keolahragaan, di Pascasarjana FIK UNY. (*/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here