Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNewsABB Adakan Webinar 'Reformasi Gereja dalam Transformasi Kreatif'

ABB Adakan Webinar ‘Reformasi Gereja dalam Transformasi Kreatif’

bernasnews.com – Anakku Buah Baraku (ABB) adalah komunitas diaspora Karo, baik yang tinggal di dalam maupun di luar negeri. ABB berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Tanah Karo, Sumatera Utara. 

Kegiatan ABB antara lain menyelenggarakan webinar regular dengan mendatangkan narasumber ahli dari berbagai bidang ilmu untuk berbagi kepada guru dan orang tua dan membangun dialog dengan Pemerintah Kabupaten Karo stakeholders pendidikan, tokoh agama dan tokoh adat di Tanah Karo. ABB juga ikut mendampingi pendidikan sekolah dan keluarga di Tanah Karo dalam hal kepemimpinan, kualitas pengajaran dan parenting.  

“Tahun 2022 ABB membuka diri membagi kesempatan untuk melayani webinar rohani dimulai dari webinar pendampingan guru sekolah minggu GBKP klasis Munte bekerjasama dengan Pengurus KAKR modramen. 

Pada hari Senin 4 Juli 2022, pukul 15.00 – 17.00 WIB, webinar perdana bidang kerohanian untuk para Pendeta GBKP bekerja sama dengan Kepala Bidang SDM Modramen. Tema webinar ini adalah Reformasi Gereja dalam Transformasi Kreatif. Latar belakang mengusung tema ini dipengaruhi situasi dan kondisi pasca pandemi covid-19, dengan harapan gereja mampu berubah sesuai zamannya secara kreatif tanpa meninggalkan keutamaannya pembawa suara kenabian,” kata Ketua Pengurus ABB dr. Andyda Meliala kepada bernasnews.com di Yogyakarta, Selasa (28/6/2022). 

Akan tampil sebagai pembicara Pdt Robby I. Candra dengan penanggap Pdt Krismas Barus, M.Th., LM dan Pdt Dr. Jadiaman Perangin-angin, pembuka acara dr. Adynda Meliala, penutup acara Dr. Ernalem Bangun, M.A., moderator Pdt Natallidna Br tarigan, M.Th., dan MC Pdt Julia P Tarigan, M.Si. Meet id webinar ini : 879 7934 1960, dan password : reformasi. Acara ini disponsori ABB, Resourceful Indonesia (RPI) dan Gereja Batak Kato Protestan (GBKP).

Andya Meliala yang juga Founder RPI menjelaskan, reformasi dan transformasi menempatkan gereja untuk menyatakan kasih Tuhan dengan benar secara menyeluruh pada waktu yang tepat. Hal ini menunjuk bagaimana gereja memahami perubahan sosial, budaya dan tehnologi secara umum akibat dan dampak pandemi Covid-19. “Pertanyaan penajamnya adalah potensi apa yang dapat dimiliki untuk membangun semangat reformasi dan transformasi kreatif di tengah pelayanan GBKP? Bagaimana semangat reformasi dan transformasi kreatif dalam diri pelayan (Pendeta) GBKP?; Apakah para Pendeta menangkap dan memanfaatkan peluang sosial dalam pelayanannya dengan semangat reformasi dan transfosmasi kreatif secara merata tanpa kecuali?. Peserta acara webinar secara umum adalah Pendeta, Vicaris, Detaser,” kata dia. (mar)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments