Home News 90 Tahun RSU Santo Yusuf dan Biara OSF Boro, Melayani dengan Hati...

90 Tahun RSU Santo Yusuf dan Biara OSF Boro, Melayani dengan Hati Menjadi Berkat yang SAE

380
0
Peringatan 90 tahun Biara OSF dan Rumah Sakit Umum (RSU) Santo Yusuf Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (15/12/2020). Foto: Bambang Darmadi/ Bernasnews.com.

BERNASNEWS.COM — Genap 90 tahun Biara OSF dan Rumah Sakit Umum (RSU) Santo Yusuf Boro, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Ungkapan syukur dipersembahkan dalam acara misa syukur dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga diunggah melalui live steaming, dipimpin oleh Romo Romualdus Subyantara Putra Perdana Pr, Selasa (15/12/2020).

 Acara perayaan syukur diawali perarakan St. Yusup ke altar gereja yang dibawa oleh anak-anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, lalu doa kepada St.Yusup. Kemudian musik kulintang melantunkan lagu “Dalam Yesus Kita Bersaudara”, disambung lagu Delanst Ulang Tahun Ke-90 Biara OSF Boro dan RSU Santo Yusup Boro.

Kepala LKSA Brayat Pinuji Boro Sr. Christera OSF saat menyampaikan pidato sambutan. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Usai dua lagu tersebut dilantunkan, anak-anak panti menyanyi bersama lagu persembahan Hidup, Allah yang Kekal, Kasih Yesus dan Lagu Fransiskan Pujilah Tuhan, Pujilah Tuhan untuk mengawali misa syukur, dengan membawa tulisan  HUT KE 90  BIARA OSF DAN RSU SANTO YUSUP BORO, di depan altar.

Dalam pidato pengantar sebelum misa, Sr M. Chrestera OSF mengajak pada hadirin untuk menghormati dan berdoa pada Santo Yusuf, serta mau belajar pada Yusuf yang setia pada keluarga Nasaret. Sementara dalam awal homily, Rm. Romualdus Subyantara Putra Perdana Pr mengajak untuk bersyukur atas rahmat Tuhan yang menyelenggarakan pelayanan dari Biara OSF dan RSU St.Yusuf Boro yang berada di Kulonprogo DIY.

Romo Romualdus Subyantaoro Putra Perdana Pr saat mempimpin misya syukur. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Lebih lanjut Rm. R. Subyantoro Putra Perdana Pr mengajak pada kita semua bahwa usia 90 tahun bukan usia muda lagi namun usia yang sudah tua. “Maka di usia yang ke 90 tahun ini Biara OSF dan RSU St.Yosuf  yang ada di Boro ini, harus berani berubah dan berbuah baik. Sehingga makna pelayanan Safty and Exellent (SAE) benar- benar dapat dirasakan oleh orang banyak,” tutur  Rm Subyantoro.

Para Biarawati dan karyawan RSU Santo Yusuf, Boro foto bersama usai penerimaan bingkisan masa pengabdian. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Menurut Rm Subyantoro, semua orang yang berkarya  di RSU Santo Yusuf maupun di biara hendaknya tetap dengan kerendahan hati. Semua orang memiliki peran masing-masing seperti 5 jari tangan, ada ibu jari, telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. Semuanya memiliki peran yang penting dan harus menyatu bersama dalam mewujutkan harapan mulia serta perlu saling diperhatikan supaya tetap bermanfaat.

Warga Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji, Boro ikut memeriahkan acara peringatan. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Dengan semangat SAE, supaya RSU Santo Yuduf, Boro  dalam pelayanan harus Safty and Exellent (SAE) yaitu, perlu memperhatikan hal yang sederhana. Misalnya, dengan senyuman secara iklas. Diakhir pesannya Rm. R. Subyantara Putra Perdana Pr berharap semoga masing-masing orang menghidupi semangat sae. “Dengan selalu membawa keselamatan dan kesempurnaan, terutama yang dilakukan oleh para dokter,  paramedis,  perawat, karyawan dan para biarawati dalam melayani orang membawa berkat dan kebaikan. Tuhan memberkati,” tutup Rm Subyantara. (zbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here