Home Pendidikan 90 Siswa SDN Bumiharjo 1 dan 3 Klirong Kebumen Terima Beasiswa

90 Siswa SDN Bumiharjo 1 dan 3 Klirong Kebumen Terima Beasiswa

622
0
Sebanyak 90 siswa dari SDN Bumiharjo 1 dan SDN Bumiharjo 3, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, menerima beasiswa. Beasiswa diserahkan oleh Kepala Desa Bumiharjo, Aris Hargiantara , SE, Kamis (11/6/2020). Foto: Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Sebanyak 90 siswa dari SDN Bumiharjo 1 dan SDN Bumiharjo 3, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, menerima beasiswa Rp 200.000 setiap anak, Kamis (11/6/2020). Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Bumiharjo, Aris Hargiantara , SE dalam acara penyerahan di Balai Desa Bumiharjo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

“90 siswa yang menerima bantuan tersebut adalah siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu. Sementara dana bea siswa diambilkan dari dana desa yang telah dialokasikan berdasar kegunaannya,” terang Aris Hargiantara.

Kepala Desa Bumiharjo, Aris Hargiantara , SE menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu siswa, untuk kepentingan foto Aris terpaksa membuka maskernya. (Nuning Harginingsih/ Bernasnews.com)

Dalam sambutannya, Aris Hargiantara berharap, agar bantuan yang  diterima bisa untuk menambah motivasi belajar siswa. “Uang tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan belajar. Misalnya, untuk beli buku atau yang lainnya agar bisa lebih berprestasi. Dan yang paling penting adalah utamakan kebutuhan sekolah,” tegasnya.

Kegiatan pemberian bea siswa itu, Pemerintah Desa Bumiharjo melibatkan pihak sekolah siswa yang bersangkutan, para Ketua RT dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Bumiharjo. Acara penyerahan juga dihadiri oleh orang tua siswa, beberapa tamu undangan, dengan tetap berdasarkan protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak, dan handsanitizer. (nun/ ted)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here