Home News 9 Paslon Cabup-Cawabup di 3 Kabupaten di DIY Siap Maju Pilkada

9 Paslon Cabup-Cawabup di 3 Kabupaten di DIY Siap Maju Pilkada

541
0
Daftar nama paslon peserta Pilkada Sleman, 9 Desember 2020. Foto : Kiriman dari Emi di Grup Whatsapp

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 9 pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di 3 kabupaten di DIY, siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, Rabu, 9 Desember 2020.

Ketiga kabupaten di DIY yang ikut dalam Pilkada Serentak 2020 adalah Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul.

Di Kabupaten Sleman, Pilkaka diikuti 3 pasangan calon, di Kabupaten Bantul diikuti 2 pasangan calon dan di Kabupaten Gunung Kidul diikuti 4 pasangan calon.

Nama-nama pasangan Cabup dan Cawabup peserta Pilkada di 3 kabupaten di DIY, 9 Desember 2020, yang dikutip Kabar Joglosemar dari berbagai sumber seperti di bawah ini :

1. Kabupaten Sleman

Pilkada di Kabupaten Sleman diikuti 3 pasangan calon yakni pasangan Calon Bupati (Cabub) Danang Wicaksana Sulistya ST dan Calon Wakil Bupati Raden Agus Choliq SE MM nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, PKB dan PPP.

Kemudian, pasangan Cabup-Cawabup Dra Hj Sri Muslimatun M.Kes-Cawabup Amin Purnama SH nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan PKS.

Dan nomor urut 3 pasangan Cabup Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan Cawabup Danang Maharsa SE yang diusungg PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat dan didukung Partai Gelora.

2. Kabupaten Bantul

Pilkada di Kabupaten Bantul diikuti pasangan calon nomor urut 1 yakni, pasangan Cabup-Cawabup H Abdul Halim Muslih-Cawabup Joko B Purnomo yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PAN dan Partai Demokrat. Dan pasangan Cabup-Cawabup Drs H Suharsono dan Drs H Totok Sudarto MPd yang diusung Partai Gerindra Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS dan PPP.

3. Kabupaten Gunung Kidul

Pilkada Kabupaten Gunun Kidul diikuti 4 pasangan calon.Yakni pasangan nomor urut 1 Cabup-Cawabup Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd- Mahmud Andi Widanto SIP yang diusung PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat. Pasangan nomor urut 2 Cabup-Cawabup Drs Immawan-Dra Martanti Soenar Dewi yang diusung Partai Nasdem.

Daftar nama paslon peserta Pilkada Gunung Kidul, 9 Desember 2020. Foto : Kiriman FX Endro

Pasangan nomor urut 3 Cabup Drs Bambang Wisnu Handoyo dan Cawabup Benyamin Sudarmadi yang diusung PDI Perjuangan. Dan pasangan nomor urut 4 Cabup Sunaryanta dan Cawabup Heri Susanto S.Kom yang diusung Partai Golkar dan PKB.

Sementara itu, KPU Sleman telah mendistribusikan logistik untuk kebutuhan pelaksanaan Pilkada, Minggu (6/12/2020). Pendistribusian logistik oleh KPU Sleman tersebut untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Pelepasan distribusi logistik dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPU Kabupaten Sleman tersebut disaksikan Danramil Sleman, Kapolres Sleman, dan Sekda Kabupaten Sleman, dengan pemberangkatan logistik pertama tujuan Kecamatan Depok.

Llogistik yang didistribusikan berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan berbagai formulir yang akan digunakan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, Alat Perlindungan Diri (APD) guna pencegahan Covid-19 berupa sarung tangan latex buat KPPS. Dan sarung tangan plastik buat pemilih, serta ember dan sabun buat cuci tangan, tisu, thermogun, juga masker sekali pakai. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here