Home News Keuskupan Timika Tambah 8 Imam Baru dan Dua Diakon

Keuskupan Timika Tambah 8 Imam Baru dan Dua Diakon

302
0

BERNASNEWS.COM –Keuskupan Timika, Papua mendapatkan 8 imam baru Praja (Pr) menyusul penahbisan 8 Diakon oleh Uskup Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Uskup Keuskupan Bandung, pada 12 dan 14 Oktober 2021. Upacara tahbisan pertama dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021, di Paroki St Missael, Bilogai dan upacara tahbisan kedua dilakasanakan pada Kamis, 14 Oktober 2021, di Paroki St Petrus-Mauwa.

Menurut Diakon Vincentius Budi Nahiba dari Sekretariat Keuskupan Timika, semula pentahbisan direncanakan dilakukan oleh Mgr Aloysius Murwito OFM, namun karena Mgr Murwito masih dalam proses pemulihan kondisi kesehatan, maka kemudian pentahbisan dilakukan oleh Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Uskup Keuskupan Bandun.

Pada tahbisan pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021, di Paroki St Missael, Bilogai, diikuti 3 Diakon yakni Diakon Fransiskus Sondegau dari Paroki St Yohanes Pemandi, Bilai, Diakon Yoseph Bunai dari Paroki Kristus Jaya Komopa dan Diakon Yeskiel Belau dari Paroki St Missael Bilogai.

Romo Vincentius Budi Nahiba Pr menerimakan komuni kepada umat usai ditahbiskan di Keuskupan Timika, Papua, Kamis (14/10/2021). Foto: Istimewa

Sementara pada tahbisan kedua pada hari Kamis, 14 Oktober 2021, di Paroki St Petrus-Mauwa diikuti 5 Diakon yakni Diakon Slvester Dogomo dari Paroki St Maria Imaculata Moanemani, Diakon Febronius Angelo (Paroki Freindemetz Maumere, Flores, NTT, Diakon Paulus Leopati Yerwuan (Paroki Kristus Jaya Wamena), Diakon Silfester Bobii (Paroki St Maria Imaculata Moanemani) dan Diakon Vincentius Budi Nahiba dari Paroki St Alfonsius Rodrigues Pademangan, Jakarta.

(Baca juga: Diakon Vincentius Budi Nahiba: Inilah Tuhan, Saya Siap Melaksanakan KehendakMu)

Selain itu, dua orang Frater yang ditahbiskan menjadi Diakon (sebelum ditahbiskan menjadi imam, red) adalah Fr Emanuel Richardus Buang Lela dari Proki Kristus Jaya Nabire dan Fr Ricky Carol Yeuyanan dari Paroki Katedral Tiga Raja Timika.

Sementara itu, setelah ditahbiskan, 5 imam baru yakni Pater Silvester Bobii Pr, Pater Silvester Dogomo Pr, Pater Vincentius Budi Nahiba Pr, Pater Febronius Angelo Pr, Pater Paulus Leo Patty Yeruwuyan Pr dan Pater Ricky Icarol Yeuyanan Pr serta 2 Diakon yakni Fr Emanuel Richardus Buanglela Pr dan FR Ricky Icarol Yeuyanan Pr langsung dibacakan keputusan tentang tempat tugas.

Pentahbisan Diakon menjadi Imam di Keuskupan Timika, Papuaa, Kamis 14 Oktober 2021.Foto: Istimewa

Menurut Administrator Keuskupan Timika Pater Marthen Ekowaibii Kuayo Pr, Pater Silvester Bobii Pr ditugaskan di Paroki Modio dan Abouyaga sebagai Pastor Rekan. Kemudian, Pater Silvester Dogomo Pr sebagai Pastor Rekan Bilogai dan Titigi, Pater Vincentius Budi Nahiba Pr sebagai Pastor Rekan di Paroki KSK Nabire, Pater Febronius Angelo Pr sebagai Pastor Rekan Ilaga dan Paulus Leo Patty Yeruwuyan sebagai Pastor Rekan di Paroki Agimuga.

“Diakon Emanuel Richardus Buanglela Pr ditugaskan di Mapuru Jaya dan Ricky Icarol Yeuyanan Pr ditugaskan di TOR Wadio Nabire,” kata Pater Marthen Ekowaibii Kuayo dikutip Bernasnews.com dariwagadei.com. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here