Home Pendidikan 60 Anggota Tamansiswa Terima Penghargaan Satya Bakti

60 Anggota Tamansiswa Terima Penghargaan Satya Bakti

271
0
Ki Bambang Widodo foto bersama Pimpinan MLPTs usai menerima penghargaan Satyabakti Tamansiswa, Senin (21/12/2020). Foto: kiriman Ki Bambang Widodo

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 60 Anggota Tamansiswa seluruh Indonesia menerima penghargaan Satya Bakti Tamansiswa, Senin (21/12/2020). Penyerahan penghargaan dilakukan pada upacara Pembukaan Bersama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Tamansiswa-PP PKBTS-BP Wanita Tamansiswa yang dibuka secara daring oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim BA MBA.

Sementara penyerahan tanda Penghargaan Satya Bakti kepada para Anggota Tamansiswa di Daerah Bimbingan Tamansiswa Subaria, Sumselalu, Jabar-Jaya, Jateng-DIY dan Jawa Timur dilakukan oleh masing-masing Pembimbing Daerah Tamansiswa.

Dan Wakil Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa (MLPT) yang juga Rektor UST Ki Prof Drs H Pardimin MPd PhD khusus menyerahkan penghargaan Satya Bakti kepada 4 anggota di Kantor Majelis Luhur Persatusn Tamansiswa.

Salah satu dari 60 Anggota Tamansiswa se-Indonesia yang menerima penghargaan Satya Bakti Tamansiswa tersebut adalah Ki Bambang Widodo SPd MPd yang kini menjabat Ketua Umum Barahmus DIY.

Ki Prof Drs H Pardimin MPd PhD (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Ki Bambang Widodo, Senin (21/12/2020). Foto: kiriman Ki Bambang Widodo

Ki Bambang Widodo, lahir di Yogyakarta 5 Juli 1958. Lulus TGD (Taman Guru Dewasa) tahun 1983, lulus S1 UST tahun 1997 dan lulus S2 UST tahun 2014. Ki Bambang Widodo mulai bekerja di Tamansiswa sejak 18 Juli 1977 dan purnabakti/pensiun pada 5 Juli 2018.

Ki Bambang pernah menjadi Direktur Percetakan dan Penerbitan Tamansiswa. Sebagai Pengurus Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa, ia pernah menjadi Ketua Humas (1992-2006), Ketua Bidang Kekeluargaan dan Humas (2006-2011, dan Panitera Harian merangkap Ketua Bidang Organisasi & SDM periode 2011-2016.

Di bidang media, sebagai wartawan utama/Wakil Pemimpin Redaksi Majalah Siswa Nusantara dan Majalah Pusara. Setelah Purnabakti masih menjabat sebagai Wakil Pemimpin Umum Majalah Siswa Nusantara dan Ketua Badan Khusus Permuseuman, Perpustakaan dan Kearsipan MLPTs dan Ketua Pengawas Koperasi MLPTs Sejahtera

Di luar Tamansiswa, Ki Bambang Widodo aktif menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Museum Barahmus DIY, Ketua I DPP Asosiasi Museum Indonesia, Pengurus PWI DIY dan Pengurus Dekopinda Kota Yogyakarta.

“Semoga penghargaan Satya Bakti Tamansiswa ini menjadi pendorong dan teladan bagi Anggota Tamansiswa lainnya dalam mengabdi di Tamansiswa, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ki Bambang Widodo dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Selasa (22/12/2020) pagi. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here