Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisata6 Tempat Wisata di Kulon Progo Bagi Pencinta Alam

6 Tempat Wisata di Kulon Progo Bagi Pencinta Alam

bernasnews.com – Bagi Anda yang berniat untuk mudik dan berlibur ke Kulon Progo, Yogyakarta simak rekomendasi tempat wsiata yang bisa dikunjungi. Ada beragam tempat yang bisa dikunjungi bagi Anda yang ingin melepas penat dengan pemandangan alam yang asri.

Wilayah Kulon Progo memiliki banyak sekali wisata alam yang asri dan indah. Ada wisata menikmati panorama di ketinggian, wisata air, pantai dan lainnya. Tempat tersebut cocok dikunjungi bersama keluarga saat sedang berlibur.

Apa saja rekomendasi tersebut? Simak 6 rekomendasi tempat wisata di Kulon Progo, Yogyakarta berikut ini.

Kalibiru
Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam dari secara lebih luas bisa datang ke salah satu sisi di perbukitan Menoreh, tepatnya di Hargowilis, Kulon Peogo. Kali Biru ini menawarkan berbagai spot menarik dan kece seperti tangga kayu hingga gardu pandang. Dari situ, Anda bisa berfoto dengan latar Waduk Sermo.

Waduk Sermo
Tidak jauh dari Kali Biru, Anda bisa turun sedikit dan menikmati keindaha Waduk Sermo dari dekat. Danau buatan ini terlihat cantik dikelilingi area hutan dan perbukitan yang asri. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sore hari dan mengambil foto dengan latar belakang cahaya sunset.

Air Terjun Kembang Soka
Tempat wisata di Kulon Progo selanjutnya ialah Kembang Soka. Tempat ini sejuk dengan aliran air yang cukup deras, cocok bagi Anda yang ingin mencari ketenangan sembari bermain air. Di situ juga tersedia spot ayunan juga air terjun yang cocok untuk tempat berfoto.

Air Terjun Grojogan Sewu
Masih dengan wisata air, Grojogan Sewu juga tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke Kulon Progo. Di tempat ini terdapat banyak jeram yang harus dilalui air sebelum jatuh ke kolam alami di bawahnya. Tak mengherankan, tempat ini disebut Grojogan Sewu.

Kedung Pedut
Bila Anda ingin berwisata air ke tempat yang sedikit teroencil dan mencari ketenangan, Kedung Pedut lah tempatnya. Salah satu hal yang membuatnya unik ialah air yang mengalir memiliki dua warna berbeda, yaitu putih dan biru kehijauan. Tak hanya bisa memandangi keindahan alam, Anda bisa berenang di kolam yang berada tepat di bawah pancuran air terjun.

Pantai Glagah
Tempat wisata di Kulon Progo selanjutnya ialah Pantai Glagah. Pantai ini terbilang unik karena dipenuhi tumpukan batu sebagai pemecah ombak. Di situlah sport favorit kayk kerap dijadikan latar berfoto para wisatawan. Tak jauh dari situ, ada laguna pantai yang bisa dimanfaatkan untuk menaiki perahu dan bebek air.

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata di Kulon Progo yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Selamat berwisata. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments