Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNewsPariwisata6 Rekomendasi Tempat Wisata di Sleman yang Wajib Dikunjungi saat Libur Lebaran

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Sleman yang Wajib Dikunjungi saat Libur Lebaran

bernasnews.com –┬áIni rekomendasi temoat wisata di Sleman, Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi saat libur lebaran 2022. Kabupaten Sleman sendiri menawarkan beragam spot wisata dan panorama tak kalah indah.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan libur lebaran, tak ada salahnya mampir ke Kabupaten Sleman. Ada spot seperti museum, taman, candi, wisata air dan petualangan memicu adrenalin.

Apa saja tempat yang cocok dikunjungi saat liburan? Simak rekomendasi tempat wisata di Sleman berikut ini.

1. Istana Ratu Boko
Tempat pertama yang tak boleh dilewatkan untuk dikunjungi ialah Istana Ratu Boko. Tempat ini istimewa dengan situs arkeologinya. Temoat ini bahkan cocok bagi Anda yang suka menikmati sunset. Salah satu spot yang kerap dijadikan lokasi foto ialah pada gerbang Istana Ratu Boko.

2. Tebing Breksi
Bergeser tak terlalu jauh, Anda bisa mamoir ke Taman Tebing Breksi yang terletak di Sleman. Tempat wisata ini terkenal dengan ukiran oada dinding breksi yang terlihat sangat bagus dijadikan latar berfoto. Saat menjelang magrib, tempat ini juga terlihat semakin cantik saat sinar matahati terbenam seolahmenimbulkan warna tersendiri bagi dinding itu.

3. Blue Lagoon
Ingin menikmati wisata air saat cuaca sedang terik? Tampaknya Anda harus berkunjung ke tempat wisata di Sleman ini yakni Blue Lagoon. Sebetulnya nama tempat ini ialah Sendang Tirta Budi namun memang masyarakat kerap mengenalnya sebagai Blue Lagoon. Sesuai dengan namanya, airnya begitu jernih dan kebiruan. Suasana di temoat itu semakin sejuk dengan banyak pohon dan panorama yang memanjakan mata.

4. SKE dan Kids Fun
Tempat wisata di Slwman yang bisa dikunjungi bersama keluarga ialah taman bermain. Di Sleman sendiri ada cukup banyak taman bermain. Diantaranya ialah Sindu Kusuma Edupark (SKE) dan Kids Fun. Tempat wisata ini menyajikan berbagai wahana yang cocok dimainkan bersama dengan keluarga dan anak-anak.

5. Merapi Lava Tour
Bagi Anda pencinta wisata memicu adrenalin sekaligus menikmati keseruan jalanjalan, patut menjoba Merapi Lava Tour. Di wilayah sekitar Kaliurang, Cangkringan atau tepatnya Sleman bagian utara ada cukup banyak pos yang menyediakan tur di sekitar lereng merapi. Jika Anda beruntung dan situasi cukup Gunung Merapi aman dan memungkinkan, Anda bisa diajak menjelajah hingga Kaliadem, Dusun Kinahrejo dan melihat museum sisa hartaku.

6. Monumen Jogja Kembali
Tempat wisata di Sleman kali ini cocok bagi Anda yang gemar akan sejarah atau ingin mengetahui bagaimana situasi Jogja di zaman penjajahan. Monumen Jogja Kembali ayau bisa disebut Monjali menyajikan diorama dan barang-barang dari masa lampau. Semua perjuangan masyarakat di DIY dicerutakan di Monumen Jogja Kembali.

Itulah daftar rekomendasi tempat wisata di Sleman, Yogyakarta yang bisa dikunjungi saat libur lebaran. Pastikan tetap menjaga keamanan, keselamatan, serta protokol kesehatan. Selamat berlibur. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments