Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomi6 Ide Usaha Makanan Rumahan yang Laris

6 Ide Usaha Makanan Rumahan yang Laris

bernasnews.com – Bisnis makanan memang tidak pernah ada matinya. Potensi pasar yang selalu ada, modal kecil hingga mudah dan praktis menjadikan usaha ini terus diminati.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, ada banyak bisni yang bisa dicoba. Simak 7 ide usaha makanan rumahan yang laris dan bisa membawa kuntungan.

Rice bowl
Di tengah berbagai kesibukan orang, banyak orang memilih makan makanan yang praktis. Hal tersebut bisa menjadi peluang usaha makanan rumahan yang perlu Anda coba. Anda bisa membuat makanan berupa nasi beserta lauk pauk yang dikemas dalam bentuk rice bowl yang rapi.

Forozen food
Usaha makanan rumahan berupa frozen food juga bisa menjadi opsi lain ide bisnis Anda. Ini bisa menjadi solusi bagi orang yang sibuk bekerja namun tak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan atau camilan. Frozen food ini praktis sebab makanan yang beku hanya perlu dihangatkan atau dimasak sebentar.

Makanan sehat atau untuk diet
Ide bisnis makanan sehat atau untuk diet juga tengah menjadi trend. Biasanya bianis ini menyasar kalangan muda atau seseorang yang ingin menerapkan hidup sehat. Tentunya saat ingin memulai usaha makanan rumahsn ini Anda perlu memperhitungkan kalori dan menyajikan sajian yang memenuhi gizi pembeli.

Dessert box
Tidak ada orang yang bisa menolak makanan manis. Dessert box menjadi salah satu makanan yang digemari anak muda. Kemasannya yang praktis bisa dijadikan pendamping saat sedang mengerjakan tugas maupun nonton televisi di rumah.

Sambal kemasan
Bagi sebagian orang, makan tak lengkap rasanya jika tidak ada sambal. Peluang ini bisa Anda manfaatkan sebagai usaha makanan rumahan yang perlu dicoba. Anda bisa mengeskplorasi berbagai bahan dan resep sambal dari berbagai daerah di nusantara. Saat mengolahnya, pastikan setelah itu Anda menyediakan kemasan yang tertutup rapat agar sambal bisa awet dan tahan lama.

Roti dan cookies
Bagi Anda yang suka dengan kegiatan baking, tak ada salahnya menjadikan hobi sebagai bisnis. Anda bisa membuat beragam kue atau bahkan cookies yang diolah dengan berbagai topping, misalnya red velvet, marshmallow, atau kacang.***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments