Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNews50 Orang Anggota Jaga Warga di Kalurahan Caturharjo, Sleman Resmi Dikukuhkan

50 Orang Anggota Jaga Warga di Kalurahan Caturharjo, Sleman Resmi Dikukuhkan

bernasnews.com – Kelompok Jaga Warga sebanyak 50 orang di Kalurahan Caturharjo resmi dikukuhkan pada Jumat, (5/8/2022). Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kustini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur DIY No. 28 Tahun 2021 tentang Kelompok Jaga Warga. Sehingga, ia pun berharap anggota yang sudah dikukuhkan dapat mengemban amanah dengan baik dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di wilayah Sleman.

“Peran jaga warga tidak hanya untuk menjaga lingkungan, tapi juga perlu menjaga kerukunan antarwarga. Sehingga, tidak ada lagi sinyal-sinyal negatif yang dapat memecah kerukunan warga Sleman,” ujar Kustini

Suasana pengukuhan anggota Jaga Warga. Foto: Istimewa

Panewu Sleman, Suyanto, berharap kehadiran jaga warga dapat menjaga suasana tenang di lingkungan warga. Di samping itu, ia menyampaikan agar anggota yang telah dilantik dapat bersinergi dengan pranata sosial lainnya untuk mengoptimalisasikan potensi warga serta menjaga dan kedamaian di lingkungan warga.

“Sebanyak 50 orang yang dilantik hari ini, semoga bisa menjadi tonggak untuk menjaga kedamaian dan kerukunan warga,” jelas Suyanto.

Sebagai informasi, Jaga Warga merupakan kelompok masyarakat yang terbentuk dari berbagai unsur, di antaranya dari unsur pemuda, kegiatan perempuan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Adapun jumlah kelompok Jaga Warga di masing-masing padukuhan ada sekitar 25 orang. Hingga saat ini terdapat 250 padukuhan yang telah dikukuhkan kelompok Jaga Warganya. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments