Sunday, May 22, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews5 Pelaku Kejahatan Jalanan yang Tewaskan Pelajar Diamankan Polisi

5 Pelaku Kejahatan Jalanan yang Tewaskan Pelajar Diamankan Polisi

bernasnewscom – Sebanyak 5 orang pelaku kejahatan jalanan yang menewaskan seorang pelajar berhasil diamankan oleh polisi. Kelimanya terlibat dalam aksi penganiayaan di Jalan Gedongkuning Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta yang menyebabkan seorang pelajar berinsial DAA (17) tewas.

Kelima tersangka yang diamankan tersebut berinisial FAS (18) yang berperan sebagai jongki, AMH(19), MMA (20) pembonceng. Kemudian ada pula HAA (20), dan RS (18)yang berperan sebagai eksekutor dalam aksi penganiayaan tersebut.

Dir Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menuturkan kejadian aksi kejahatan jalanan tersebut dipicu tawuran oleh dua kelompok pemuda. Kedua kelompok tersebut bersinggungan dan ada provokasi yang terjadi.

“Kedua kelompok antara pelaku dan korban sebenarnya sebelumnya bersinggungan di jalan. Saling provokasi dan saling susul menyusul di jalan sembari saling memaki,” kata Ade pada Senin (11/4/2022).

Berdasarkan keterangan, pelaku menghadang kemudian mengayunkan tali yang ujungnya diikatkan gear motor. Pelaku kemudian menyabet dan mengenai kepala korban sehingga korban terluka dan tidak sadarkan diri.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari korban maupun pelaku. Dari tangan korban, mereka menyita satu unit sepeda motor, satu gitar akustik, satu celana kotak-kotak, satu jaket, satu kaus dan sandal jepit.

Sementara dari pelaku, mereka menyita sebuah celana panjang, satu jaket, dua sepeda motor, satu buah buah gear diameter 21 cm dan satu tali.

Ade menegaskan bahwa kejadian ini terjadi akib ketersinggungan antar dua kelompok, saling ejek-ejekan. Ia pun juga menegaskan bahwa korban tersebut bukan acak.

“Jadi korban itu bukan acak, bukan masyarakat yang terpaksa melakukan aktivitas dini hari terus berpeluang menjadi korban, bukan,” imbuh Ade Ary.

Akibat aksi kejahatan jalanan tersebut, para pelaku disangkakan Pasal 353 Ayat (3) Juncto Pasal 55 atau Pasal 351 Ayat (3) Juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments