Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews5 Lokasi Ngabuburit dan Berburu Kuliner Ramadhan di Jogja

5 Lokasi Ngabuburit dan Berburu Kuliner Ramadhan di Jogja

bernasnews.com – Selama bulan Ramadhan, ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Biasanya menjelang sore, cukup banyak orang yang berjalan-jalan dan memburu takjil sembari menunggu waktu buka puasa.

Di Jogja sendiri, ada cukup banyak tempat ngabuburit sekaligus bisa berburu kuliner selama bulan Ramadhan ini. Sebut saja yang populer ada di Kampung Jogokariyan dan tak kalah ramai juga ada di Alun-alun Kidul.

Lantas dimana saja lokasi yang bisa jadi referensi untuk mengisi waktu di sore hari selama bulan Ramadhan? Simak 5 rekomendasi lokasi ngabuburit dan berburu kuliner Ramadhan di Jogja.

1. Kampung Ramadhan Jogokariyan

Selama bulan Ramadhan, Kampung Jogokariyan menjadi lokasi yang dipenuhi para penjual makanan hingga minuman. Ada cukuo banyak UMKM bahkan warga sekitar yang menjajakan makanan berjejer di sepanjang jalan.

Selain itu, Anda juga tak boleh melewatkan momen buka puasa di Masjid Jogokariyan. Setiap harinya selama Ramadhan, masjid tersebut menyediakan sejumlah porsi makanan buka puasa. Jangan lewatkan pula aktivitas di masjid tersebut yang bisa Anda ikuti.

2. Gor Klebengan

Setiap sorenya, lokasi di depan Gor Klebengan juga tak kalah ramai dengan banyak orang yang berburu kuliner. Bahkan di momen Ramadhan juga semakin ramai apalagi saat setiap orang berburu takjil.

Di sepanjang jalan, ada banyak kuliner yang bisa Anda temui dari takoyaki, sate pentul, dimsum, hingga berbagai jajanan lainnya.

3. Stadion Maguwoharjo

Di sepanjang jalan di kawasan Stadion Maguwoharjo Jogja juga diramaikan oleh banyak penjual kuliner terutama di momen Ramadhan kali ini. Anda bisa menemukan berbagai kuliner di situ.

4. Teras Malioboro

Teras Malioboro bisa menjadi salah satu lokasi yang kamu tuju untuk ngabuburit sekaligus berburu kuliner di saat Ramadhan. Ada cukup banyak penjaja makanan dari warung lesehan, bakso, nasi kucing dan banyak kuliner lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa berjalan-jalan menyusuri lapak pedagang di sepanjang Teras Malioboro 1 maupun 2. Ada berbagai barang yang dijual oleh para PKL yang bisa didapatkan.

5. Alun-alun Kidul

Di Alun-Alun Kidul Anda bisa melakukan berbdgai kegiatan selama ngabuburit. Anda bisa berburu takjil atau kuliner makan berat di situ. Selain itu jangan lewatkan pula berbagai permainan yang bisa dijajal.

Anda bisa mencoba menaiki mobil kayuh dengan hiasan lampu yang unik. Tak hanya itu, jangan lewatkan pula permainan masangun yakni game melewati pohon beringin dengan mata tertutup.

Itulah 5 rekomendasi tempat ngabuburit dan berburu kuliner Ramadhan di Jogja. Selamat menjelajah. ***

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments