Home News 450 Warga Lansia Wedomartani Terima Vaksin Sinovac Tahap Kedua

450 Warga Lansia Wedomartani Terima Vaksin Sinovac Tahap Kedua

340
0
Warga lansia yang berdomisili di Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, menerima vaksin Sinovac guna mencegah tertular virus Covid-19, di balai kalurahan setempat, Sabtu ( 22/5/2021) pagi. Foto: AG Irawan

BERNASNEWS.COM – Sebanyak 450 warga lanjut usia (lansia) yang ber KTP Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, menerima suntikan vaksin Sinovac tahap kedua di balai kalurahan setempat, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Sedari pagi ratusan warga yang masuk kategori lansia dan telah terdaftar antri sesuai nomor urut guna menerima vaksin tersebut. Di antara mereka ada yang berangkat sendiri, ada yang harus diantar keluarganya.

Menurut Pengelola Imunisasi dan Penanggjawab Imunisasi di Puskesmas Ngemplak 2 Novita Dwi Irawati A.Md. Keb, target lansia di Wedomartani yang harus tervaksin 3.200 orang. “Hingga saat ini di Kalurahan Wedomartani sudah ada 1.128 lansia yang tervaksin. Pada pemberian vaksinasi tahap kedua hari ini ada 450 lansia sehingga sudah ada 1.578 lansia yang menerima vaksin,” terang dia.

Terlihat warga lansia Kalurahan Wedomartani antusias untuk mendapatkan imunisasi vaksin Sinovac yang diberikan pemerintah guna mencegah peredaran virus Covid-19, Sabtu (22/5/2021) pagi. Foto: AG Irawan

Sementara di sela menghadiri acara pemberian vaksinasi, Kasi Ulu-Ulu Kalurahan Wedomartani Sumono ST mengapresiasi para lansia di wilayahnya yang antusias untuk divaksin. Pemberian vaksin Covid-19 pada lansia ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Wedomartani. Apalagi masih masuk kategori zona orange.

“Kita proaktif mendata para lansia yang ada. Maklum karena kebanyakan dari mereka tidak akrab dengan pola pendaftaran aplikasi online yang disediakan pemerintah. Jadi kami bantu bersama tim dalam pendataan lansia calon penerima vaksin tersebut,” kata dia.

Sejumlah warga saling kroscek data untuk mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19 di Kalurahan Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Sabtu (22/5/2021) pagi. Foto: AG Irawan

Sumono juga menambahkan, pihak kalurahan terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan keberadaan virus Covid-19 ini. Mulai dari pemasangan poster cegah Covid-19 hingga penyampaian edukasi dan informasi melalui beragam grup sosial media.

“Kami menghimbau, meski sudah divaksin, warga terus patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Juga hindari acara pertemuan yang mengundang banyak orang,” pungkasnya. (AG Irawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here