Tuesday, May 17, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeNews45 Anggota DPRD DIY Telah Tandatangani Janji Setia Pada Pancasila dan NKRI

45 Anggota DPRD DIY Telah Tandatangani Janji Setia Pada Pancasila dan NKRI

bernasnews.com – Sejumlah 45 orang anggota DPRD DIY telah menandatangani surat janji setia kepada Pancasila dan NKRI yang diinisiasi oleh Forsa NKRI. Penandatanganan tersebut dilakukan di kantor DPRD DIY dan dijembatani oleh Humas DPRD DIY.

Koordinator Forsa NKRI, Kuss Indarto mengatakan bahwa penandatanganan surat janji setia pada Pancasila dan NKRI ini dilakukan oleh para ketua, wakil beserta anggota dewan. Dari total 55 orang, 45 diantaranya telah menandatangani surat tersebut.

“Baru ada 45 orang. Sisanya sedang di luar kota dan sedang bertugas. Kami akan menanti sampai lengkap,” kata Kuss pada Jumat (13/5/2022).

Adapun poin yang dimuat dalam surat tersebut ialah pernyataan bahwa pimpinan DPRD, aggota fraksi, organ dan semua komponen di DPRD DIY menyatakan janji setia dan mempertahankan NKRI, ideologi Pancasila dan nilai Kebhinekaan. Kemudian menolak ideologi lain selain Pancasila dan upaya mendukung ideologi lain seperti dukungan terbuka, fasilitas, pernyataan moral, pemberian material atau pendanaan ataupun ikut menyuarakan kampanye.

“Ini adalah respons kami setelah ada peristiwa tanggal 27 April ketika ada sekelompok orang yang tiba-tiba masuk ke gedung DPRD DIY dan melakukan petisi dan orasi yang pada dasarnya menuntut dan menyatakan bahwa praktek negara kita adalah khilafah atau bukan Pancasila,” imbuh Kuss.

Menurutnya cara paling baik untuk tetap menjaga Pancasila ialah tetap mengedepankan ide bahwa Panacasila adalah ide dasar yang tidak bisa diubah.

“Kami merespons tidak dengan kekuatan massa tapi dengan ide tetap kami junjung. Kami mengingatkan kembali tugas pokok mereka untuk mengedepankan Pancasila dan tidak ada ideologi lain untuk Indonesia,” pungkasnya.

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments