Tuesday, May 24, 2022
spot_imgspot_img
spot_img
HomeEkonomi40 Pimpinan BPR NBP 19 se Nusantara Ikuti Pelatihan ‘Sales and Marketing...

40 Pimpinan BPR NBP 19 se Nusantara Ikuti Pelatihan ‘Sales and Marketing Management Strategy’

bernasnews.com — Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasagit 19 (BPR NBP 19) Pusat bekerja sama dengan Jogja Smart Indotama Training and Counsulting Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan ‘Sales and Marketing Management Strategy’ melalui zoom, Selasa (15/3/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 40 Pimpinan BPR yang memilik visi ‘Menjadi Penyedia Jasa dan Mitra Usaha yang Terbaik dan Terpercaya’, yang tersebar di seluruh Nusantara.

Direktur Utama BPR NBP 19 Hendi Apriliyanto dalam kata sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan dan menciptakan kemampuan sumber daya manusia yang semakin kualitas.

“Utamanya sumber daya manusia bagi para pimpinan yang terlibat langsung pada  bidang pemasaran, maupun bagi para pimpinan yang mendukung unit pemasaran, dengan harapan bila suatu saat ada penggantian pimpinan, semua siap untuk menerima amanah  tersebut secara profesional,” tegas Hendi.

Sementara dalam bagian lain, Z.Bambang Darmadi, selaku Instruktur memaparkan, bahwa di tengah-tengah situasi keberadaan Covid-19 yang belum tuntas walau sudah mereda, kondisi bisnis jasa saat ini semakin kompetitip keberadaannya.

“Namun kondisi itu tidak serta merta menjadi hambatan untuk bangkit dan tumbuh kembali seperti sebelum adanya wabah Covid-19. Harus menjadi tantangan yang harus mampu diatasi utamanya oleh tim pemasaran secara terpadu,” ujar Z. Bambang Darmadi, yang juga sebagai wartawan senior. 

Banner kegiatan pelatihan. (Foto: Tangkapan Layar)

Lebih lanjut Z.Bambang Darmadi, menekankan pentingnya tugas pemasaran harus mampu menguasai produk/ jasa yang akan ditawakan pada calon nasabah. Juga harus mampu merawat dan membangun relationship yang baik dengan para nasabah yang sudah ada serta mampu menjadi mitranya.

“Lebih-lebih dalam aspek pelayanan dan penawaran produk/ jasa hendaknya harus beda dengan yang ditawarkan oleh jasa per bankan yang lain. Tetapi tidak asal beda, produk dan layanan kita  memang harus beda dan bedanya harus bisa dibedakan atau dirasakan oleh pengguna atau nasabah,” ungkap penulis puluhan buku bisnis itu.

Menurut dia, satu langkah di depan berupa perbedaan dapat kita miliki, berarti kita sudah berada di depan kemenangan dari pesaingnya. “Bahwa orang yang berhasil tidak pernah menyerah, akan tetapi orang yang menyerah pasti tidak akan berhasil atau gagal,” ungkap Z.Bambang Darmadi, yang kesehariannya berprofesi dosen PTS ternama di Jogja.

Pelatihan ‘Sales and Marketing Management Strategy’ melalui zoom yang digelar dari pagi hingga siang tersebut dipandu oleh Rifai. Suasana pelatihan meskipun secara daring tetap penuh ceria. Seluruh peserta sangat antusias dan  aktif bertanya juga memberikan sharing pengalaman pemasaran yang ada di masing- masing daerah. (zbd/ ted)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments