Home News 4 Suster OSF Mengikuti Pelatihan Public Relations di ASMI Santa Maria Yogyakarta

4 Suster OSF Mengikuti Pelatihan Public Relations di ASMI Santa Maria Yogyakarta

395
0
Novis II mengikuti pelatihan Public Relations (PR) yang dilaksanakan oleh P3M ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

BERNASNEWS.COM — Novis II OSF yang berjumlah 4 orang, yaitu, Suster (Sr) M Francesca. OSF, Sr. M Yosefa. OSF, Sr. M Yohannecia. OSF, yang berasal dari Paroki Santa Yohanes Pembabtis Perawang, Riau, dan Sr. M Gratchiella. OSF, dari paroki Maria Menerima Kabar Gembira, Bomomani, Timika, Papua, mengikuti pelatihan Public Relations (PR) yang dilaksanakan oleh P3M  ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Pelatihan diadakan selama tiga hari, tanggal 8 Desember dan  tanggal 10 – 11 Desember 2020. Pelatihan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom yang dapat dilaksanakan dari tempat masing – masing.

Para nara sumber dari ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Bambang Darmadi/ Bernasnews.com)

Pelatihan PR tersebut dibimbing oleh para dosen atau isnstuktur ASMI Santa Maria, antara lain, Kurnia Marhaeni dengan materi “PR Writing”, Agnes Erna, dengan materi “Mengelola Public dalam Organisasi, dan CSR”, Jhon de Santo dengan materi “Dasar- Dasar PR dan Citra Organisasi”, Adi Pribadi “Branding dan Manajemen Krisis”, Rendro Laksmono“Media Relations”, Z Bambang Darmadi “Jurnalistik yaitu Penulisan Release dan Penulisan Karangan Khas (Feature)”, serta Nurdewi Wijayanti dengan materi “Mengelola Special Event, MC, dan Keprotokolan”.

Pelatihan berlangsung dengan lancar dan para suster mengikutinya  dengan antusias, serius, serta  aktif dalam  bertanya maupun mengerjakan tugas yang diberikan. Pelatihan ini menjadi sangat berkualitas dengan hadirnya para dosen yang berpengalaman dalam bidangnya masing- masing, dan mengajar dengan serius dan luwes.

Materi disampaikan dengan cara yang kreatif dengan gaya humoris untuk melenturkan ketegangan suasana sehingga pelatihan bukan menjadi hal yang berat, tetapi menjadi sesuatu   yang menarik dan penuh semangat. ( Sr. M Francesca, Novis II OSF Semarang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here