Thursday, August 18, 2022
spot_img
spot_img
HomeNews4 Orang Pelaku Pembobol Mesin ATM Berhasil Diamankan

4 Orang Pelaku Pembobol Mesin ATM Berhasil Diamankan

bernasnews.com – Polisi berhasil meringkus 4 orang pelaku pembobolan mesin ATM milik Bank BPD DIY yang terjadi pada Sabtu, (30/7/2022) dini hari.

Kemudian tidak sampai dua hari, polisi berhasil mengamankan 4 orang tersebut pada Senin, (1/8/2022) dini hari di wilayah Bale Endah, Bandung.

Para pelaku melancarkan aksinya menggunakan semacam pengait untuk memaksa mesin ATM tetap terbuka setelah melakukan transaksi resmi yang dilakukan oleh pelaku. Setelah melancarkan aksinya, para pelaku berhasil membawa kabur uang sejumlah Rp 43.800.000 rupiah.

Dari hasil pemeriksaan, pembobolan ATM ini sudah dilakukan di 17 lokasi, yakni 15 di Kota Yogyakarta dan 2 berlokasi di Kulon Progo.

Keempat pelaku tersebut yakni DH (32) asal Bogor, DF (33) asal Bale Endah, Bandung, T (36) asal Bogor, dan W (31) asal Lampung.

Dari kejadian tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa alat penjepit uang, obeng minus, kartu ATM, dan sebuah mobil Brio kuning. Sedangkan uang hasil pencurian sudah habis untuk berfoya-foya.

“Selain empat tersangka, kami juga amankan barang bukti di antaranya Penjepit dari tongsis, Obeng minus, Kartu ATM dan Sarana Mobil Honda Brio warna Kuning AB-1509-NO,”terang Wadir Reskrimum Polda DIY AKBP K. Tri Panungko Kamis (4/8/2022).

Meski Begitu, Direktur Utama Bank BPD DIY , Santoso memastikan bahwa uang miliki nasabah masih tetap aman. (Eva)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments